Wednesday, January 4, 2012

MUHAMMAD ITU PENDENDAM, jangan kaget, sampai setengah abad kemudian Muhammad tidak pernah memaafkan ibunya

Ketika Muhammad menaklukkan Mekah, lima puluh tahun setelah kematian ibunya, dia mengunjungi kuburan ibunya di Abwa yang terletak diantara Mekah dan Medinah.

Ini adalah kuburan ibuku; Tuhan mengijinkanku untuk melawatnya. Aku ingin berdoa baginya, tapi tidak dikabulkan. Maka aku memanggil ibu untuk mengenangnya dan ingatan lembut tentang dirinya menyelubungiku, dan aku menangis.

Mengapa Tuhan tidak mengabulkan Muhammad berdoa bagi ibunya? Apa yang dilakukan Amina sehingga dia tidak layak untuk dimaafkan? Ini sungguh tidak masuk akal.

Sudah jelas Tuhan tidak ada hubungannya dengan hal ini. Muhammad sendirilah yang tidak bisa memaafkan ibunya, bahkan separuh abad setelah dia mati. Dia mungkin mengingatnya sebagai wanita yang dingin dan tidak sayang anak, sehingga Muhammad tidak menyukainya dan mengalami luka batin yang tidak pernah sembuh.

Sumber: Tabaqat Ibn Sa'd p. 21 . Ibn Sa'd (784-845) adalah ahli sejarah, murid dari al Waqidi. Dia membagi tulisannya dalam delapan bagian, dan menamakannya Tabaqat (kategori-kategori). 
  1. Yang pertama adalah kisah hidup Muhammad (Vol. 1), 
  2. lalu perang-perangnya (Vol. 2), 
  3. pengikut-pengikutnya di Mekah (Vol. 3), 
  4. pengikut-pengikutnya di Medinah (Vol. 4), 
  5. cucu-cucunya, Hassan dan Hussein dan tokoh-tokoh Muslim yang utama (Vol. 5), 
  6. para pengikut dan sahabat Muhammad (Vol. 6), 
  7. pengikut penting berikutnya (Vol. 7) dan 
  8. beberapa tokoh Muslimah (Vol. 8 ). 
Kutipan-kutipan Tabaqat yang digunakan di buku ini diambil dari terjemahan dalam bahasa Persia oleh Dr. Mahmood Mahdavi Damghani. Publisher Entesharat-e Farhang va Andisheh. Tehran, 1382 solar hijra (2003 A.D.).



4 comments:

  1. kau ni kristian ke? kalau ya..1 soalan utk kau...
    1..yesus tu tuhan atau anak tuhan? God or son of god?

    ReplyDelete
  2. kau ni kristian ke? kalau ya..1 soalan utk kau...
    1..yesus tu tuhan atau anak tuhan? God or son of god?

    ReplyDelete
  3. kau ni kristian ke? kalau ya..1 soalan utk kau...
    1..yesus tu tuhan atau anak tuhan? God or son of god?

    ReplyDelete
  4. heh, maaf ya, sekalipun saya islam, saya gak sekalipun mengejek agama lain. bisa toleransi. saya akui saya baru kelas 2 SMP, tapi orang dewasa seperti anda kalah ya! sekalipun anda membela agama anda dengan mengejek tuntunan kami, saya yakin tindakan anda tidak akan membuahkan pahala. tolong hargai! "untukmu agamamu, dan untukku agamaku" (al-kafirun/6). dalam Al-quran saja telah terdapat ayat yang menghargai agama masing-masing.mengapa anda tidak menghargai kami? tolong pikirkan dua kali sebelum mengepost seperti itu dan jangan sebut saya ANAK INGUSAN karna saya lebih terpelajar dari pada anda. TERIMA KASIH

    ReplyDelete