Tuesday, January 3, 2012

Aisyah main boneka dan dinikahkan umur 9 tahun

Sahih Bukhari 5.234.
Diriwayatkan Aisha:
nabi melamar saya ketika saya BERUMUR 6 (TAHUN).

kami pergi ke medina dan tinggal dirumahnya bani-al-harith bin khazraj.

kemudian saya sakit dan rambutku rontok. kemudian rambutku tumbuh (kembali) dan ibuku, um ruman, datang menghampiriku ketika saya SEDANG BERMAIN AYUNAN dengan beberapa teman-teman puteriku.

dia (ibu) memanggilku dan saya datang kepadanya, tanpa tahu apa yang hendak dilakukannya terhadapku. dia menarik tanganku dan menempatkan diriku dipintu rumah. nafasku terengah-engah jadinya, dan ketika nafas kembali biasa, ia mengambil air dan menyekakan muka dan kepalaku. kemudian ia membawa saya masuk ke rumah. disitu saya melihat beberapa perempuan ansari yang berkata, “selamat dan berkat allah”. maka iapun menyerahkan saya kepada mereka dan merekapun mempersiapkan saya (untuk menikah).

DILUAR SANGKAAN, rasul allah datang kepada saya pada siangnya lalu ibuku menyerahkan saya kepadanya, dan saat itu aku adalah GADIS DENGAN UMUR 9 TAHUN.

No comments:

Post a Comment