Sunday, January 8, 2012

Kenapa Alquran harus dikritik

Sebagian pembaca sangat keberatan kalau sebuah kitab yang dipandang suci oleh lebih dari 1 milyar orang tersebut menerima kritikan, kecuali kalau kesimpulan yang ditariknya memberi nilai positif terhadap kitab itu. Ungkapan kuno menyatakan : “Jika anda tidak mampu mengucapkan hal-hal yang menyenangkan, lebih baik anda diam”. Ungkapan tersebut mungkin merupakan nasihat yang baik dalam kaitannya dengan pergaulan sosial. Namun hal tersebut merupakan nasihat yang buruk manakala dikaitkan dengan sebuah kitab yang disucikan oleh ratusan juta orang Muslim dan yang berpotensi besar untuk menimbulkan ancaman bagi perdamaian dunia.
Dengan adanya penyerangan tanggal 11 September 2001 dan seribu peristiwa lainnya yang terkait yang terjadi di seluruh dunia, kitab tersebut harus dikupas tuntas. Alquran memang telah menerima banyak kritikan selama berabad-abad, tetapi hanya sedikit ulasan-ulasan ilmiah tentang Alquran yang telah dipaparkan.
PENELITIAN-PENELITIAN YANG CERMAT DAN MENDALAM
Penelitian Alquran secara mendalam pertama kali dilakukan oleh Sir William Muir  yang kemudian dibukukannya dengan judul Muhammad. Buku tersebut dipublikasi ulang untuk terakhir kalinya pada tahun 1923. Kemudian pada tahun 1961 diterbitkan buku yang juga diberi judul Muhammad oleh penulisnya yang bernama Maxime Rodinson. Selanjutnya ada sejumlah penulis yang menganut paham berpikir liberal di antaranya W. Montgomery Watt dan Armstrong yang sangat naif dalam menyimak  pandangan para apologis Muslim moderen. Para apologis moderen menganggap bahwa Muhammad telah diberitakan secara tidak benar, jadi mereka berusaha mengoreksi ketidakbenaran pemberitaan tentang Muhammad tersebut.
Namun, dalam usaha mereka itu mereka tidak bisa membuktikan adanya kesalahan dari pemberitaan sejarah yang ditulis berdasarkan sumber Islam sendiri. Usaha para apologis Muslim tersebut bahkan berakhir dengan kesimpulan yang justru mengkonfirmasikan kebenaran pemberitaan historis itu.
Saat ini, ketika ulasan tentang Alquran yang obyektif sangat diperlukan, karya Muir dan Rodinson sudah lama tidak dicetak lagi dan secara umum telah dilupakan orang.
Muhammad Menurut Para Sejarawan
Sejumlah ulasan singkat pada masa lalu menganalisis perbuatan-perbuatan kejam Muhammad hanya secara sambil lalu dalam rangka membicarakan hal mengenai gaya seni tulis Muhammad  yang sangat jelek yang sesungguhnya bukan merupakan hal yang penting. Misalnya, penulis yang bernama Edward Gibbon dalam bukunya yang berjudulDecline and Fall of the Roman Empire mengungkapkan :
Alquran merupakan suatu rapsodi fabel, ajaran, dan deklamasi membingungkan yang kurang menggugah sentimen  atau pendapat, yang susunannya tidak karuan……………… . Penggunaan tipu muslihat dan kelicikan, penggunaan cara kekejaman dan ketidakadilan seringkali merupakan suatu bentuk ketaatan pada propaganda agama atau keimanan. Muhammad memerintahkan atau merestui pembunuhan terhadap umat Yahudi dan para penyembah berhala…………………………….. Muhammad mengumbar nafsunya dengan semau-maunya dan menyalahgunakan klaim-klaim kenabian. Suatu wahyu Ilahi khusus memberinya dispensasi untuk dibebaskan dari jerat aturan hukum yang berlaku padahal dia sendiri yang membuat aturan hukum tersebut untuk ditaati oleh bangsanya. Kapanpun dia menginginkan hubungan seks dengan wanita, sang wanita harus segera melayaninya tanpa pamrih. 1
Pernyataan Gibbon yang terakhir ini akan dibicarakan lebih lanjut dalam bab berikut.
Selanjutnya Thomas Carlyle, dalam Sartor Resartus : On Heroes and Hero Worship, menggambarkan Alquran sebagai :
Suatu kumpulan catatan campur aduk yang menjemukan, berupa draf, susunannya acak-acakan dan dipenuhi dengan pengulangan-pengulangan dan sangat bertele-tele ……. Membaca Alquran bagi orang-orang Barat sungguh merupakan beban/tugas yang sangat berat. 2
Filosof David Hume, dalam bukunya berjudul An Enquiry Concerning Human Understanding, berkomentar :
Muhammad suka sekali melakukan hal-hal seperti pengkhianatan, kekejaman, kebengisan, pembalasan dendam dan kefanatikan yang sudah tidak lumrah dilakukan oleh manusia beradab.  Tidak ada hukum asasi yang dijadikan acuan bagi setiap perbuatannya, dan setiap perbuatan seseorang akan disalahkan atau dibenarkan hanya berdasarkan pada sejauh mana perbuatan tersebut menguntungkan atau merugikan orang-orang Muslim. 3
Para Pengulas yang Bermunculan Baru-Baru ini
Beberapa tahun terakhir ini, sejumlah intelektual Muslim yang berpikiran bebas telah mengkritik Alquran secara terbuka. Salman Rushdie dengan The Satanic Verses-nya  bukanlah satu-satunya walaupun komentar semacam yang tertulis dalam buku the Satanic Verses tersebut sulit ditemukan sepanjang sejarah Islam. Ali Dashti, seorang Iran, mengulas tentang karier kenabian Muhammad yang berlangsung selama 23 tahun dalam sebuah buku berjudul Twenty-Three years : A Study of the Prophetic Career of Mohammad. Dashti melihat kekurangan-kekurangan Alquran asli berbahasa Arab tulisan Muhammad bukan hanya dalam isinya tetapi juga dalam gaya seni sasteranya. Dashti mengeluh :
“Alquran (asli berbahasa Arab) mengandung kalimat-kalimat yang tidak lengkap dan tidak dapat dipahami ………………….komentar-komentar. Kata-kata asing ………………. dan kata-kata yang digunakan dengan arti lain yang tidak wajar, bentuk kata-kata dirubah tanpa disesuaikan dengan “gender” dan jumlah, tidak logis dan penerapan-penerapan kata ganti yang tidak sesuai dengan gramatika bahasa Arab baku, bahkan kadang-kadang tidak punya acuan sama sekali, selain itu predikat yang terdapat dalam wacana-wacana bersajak seringkali disingkirkan  dari subyek-subyeknya, …….. lebih dari 100 penyimpangan aturan gramatika bahasa Arab yang terdapat dalam Alquran yang telah ditemukan. 4
Toby Lester, seorang pengulas Alquran untuk majalah Atlantic Monthly, mengutip pendapat seorang ilmuwan Jerman yang sangat mahir berbahasa Arab yang dipercaya penuh oleh Negara Yaman untuk menganalisis beberapa salinan Alquran yang sangat kuno yang ditemukan di dalam sebuah mesjid di Yaman. Nama ilmuwan Jerman tersebut adalah Gerd  R. Puin. Dia berkomentar :
Alquran mengklaim dirinya sendiri sebagai “mubeen” atau “jelas”. Namun apabila anda menelitinya (Alquran dalam bahasa Arab sebagaimana yang dilakukan oleh Puin), anda akan menemukan bahwa setiap kalimat ke-5 atau di sekitar itu merupakan kalimat yang tidak bermakna sama sekali. Orang-orang Muslim sudah pasti berpendapat sebaliknya , namun faktanya memang membuktikan bahwa teks Alquran ke-5 tidak dapat dimengerti. Itulah sebabnya menterjemahkan Alquran menjadi suatu masalah besar sejak dahulu . Jika Alquran asli berbahasa Arab sendiri tidak bisa dipahami maknanya, hal tersebut berarti Alquran tidak bisa diterjemahkan. Fakta itulah yang merupakan masalah besar. Alquran mengklaim secara berulang-ulang bahwa isinya sangat jelas padahal kenyataannya tidak demikian bahkan penutur asli bahasa Arab- pun  akan menyatakan bahwa ada kontradiksi di dalam Alquran. Sesuatu yang lain kemudian terjadi. 5
Buku lain yang juga mengulas Alquran secara kritis adalah buku berjudul Why I Am Not a Muslim yang ditulis oleh seorang mantan Muslim bernama Ibn Warraq.  Buku itu diedarkan pada tahun 1995.  Karena harganya cukup mahal pada waktu itu yaitu $ 30, buku tersebut tidak dapat terjangkau oleh para pembaca dari kalangan yang luas (maksudnya hanya orang-orang dari kalangan  tertentu saja yang dapat membelinya). Buku itupun mengandung kekurangan. Warraq, yang sangat kecewa dengan agama Islam yang telah ditekuninya selama ini, kemudian secara berlebih-lebihan menyatakan dalam bukunya tersebut bahwa semua agama adalah impian orang-orang sakit. 6
Pada tahun 2002 Bat Ye’or dalam bukunya yang berjudul Islam dan Dhimmitude: Where Civilizations Collide (lihat Daftar Pustaka) membongkar rahasia perlakuan sewenang-wenang orang-orang Islam terhadap orang-orang Yahudi, Kristen, dan Zoroastrian selama 1400 tahun di Timur Tengah. Bat Ye’or menemukan akar kesewenang-wenangan yang sangat luar biasa dan berlarut-larut sampai ribuan tahun tersebut sesungguhnya bersumber pada Alquran sendiri. Tindakan tersebut dipicu oleh perintah Muhammad yang tertuang dalam Alquran. Muhammad tidak dapat berdalih bahwa dirinya tidak bersalah atas kekeliruan yang dilakukan oleh para pengikutnya dalam menginterpretasikan  perintah Alquran tersebut.
ALASAN-ALASAN PENULISAN BUKU INI
Dalam buku ini, saya berusaha menyarikan sesingkat mungkin buah pikiran utama dari Muir, Rodinson, Warraq dan Ye’or. Saya juga menambahkan kebenaran-kebenaran lain yang berhubungan dengan Alquran yang tidak mereka ungkapkan. Peristiwa 11 September 2001  mendorong timbulnya kebutuhan manusia untuk memperoleh penjelasan singkat yang sangat obyektif tentang Alquran sebagai prioritas paling utama.
Setiap kutipan ayat Alquran berbahasa Inggris telah diperbandingkan dengan hasil terjemahan Alquran dalam Bahasa Inggris dari 8 versi yang ada.
Dengan didorong oleh suatu keyakinan yang kuat saya lakukan penelitian ini. Saya mempunyai teman-teman beragama Islam. Mereka dan siapapun juga perlu mengetahui bahwa saya menulis buku ini dengan sangat seksama. Saya memiliki 7 terjemahan Alquran yang sangat bervariasi dan terjemahan ke-8 terdapat dalam layar komputer saya. Enam di antaranya merupakan hasil terjemahan yang dilakukan oleh para ilmuwan Islam. Sebagaimana yang telah saya ungkapkan dalam prakata, setiap kutipan ayat Alquran berbahasa Inggris telah diperbandingkan dengan hasil terjemahan Alquran dalam bahasa Inggris dari 8 versi yang ada, supaya jangan terjadi hanya karena kesalahan seorang penerjemah menyebabkan saya salah memahami kemauan Muhammad.
BAHAYA DI DALAM MADRASAH-MADRASAH
Dunia perlu diberi peringatan. Paling sedikit ada 40 juta remaja Islam di sekolah-sekolah agama Islam (di madrasah-madrasah) yang terdapat di seluruh dunia Muslim yang saat ini sedang menghafalkan dengan sungguh-sungguh seluruh isi Alquran dan Hadis. Dalam tangan-tangan para ektrimis — baik mereka berasal dari golongan Wahabi Arab Saudi, para pengikut Osama bin Laden , atau para ulama Indonesia — madrasah-madrasah akan menjadi lahan yang subur bagi para teroris yang potensial. Pada awal-awal latihan, para guru agama Islam biasanya mengarahkan pikiran anak-anak muda yang masih polos tersebut pada berpuluh-puluh ayat Alquran yang mengumandangkan perang , ditambah dengan ayat-ayat lain yang menjanjikan firdaus bagi para syuhada Muslim.
Tidak terbilang banyaknya kerumunan siswa madrasah yang mengenakan kaos oblong yang bergambar Osama bin Laden. Para kiai radikal telah menganggap Osama bin Laden sebagai pahlawan.
Kebencian pada orang-orang Yahudi dan Kristen (pada umumnya digambarkan sebagai Israel dan Amerika) dan pandangan rendah terhadap semua orang non-Muslim (biasanya didefinisikan oleh para instruktur  agama Islam sebagai orang-orang yang harus diperangi) ditanamkan sedikit demi sedikit ke dalam hati sanubari para siswa madrasah tersebut. 7Alkitab Kristen dinyatakan oleh mereka sebagai telah diselewengkan. Mereka sangat melecehkan kebijakan atau tindakan yang memisahkan Islam dari kontrol politik.
Pada saat para siswa, yang terisolasi dari keluarga dan teman-teman mereka untuk tinggal di madrasah-madrasah, telah mencapai masa puber dan hormon kelaki-lakian mereka mulai aktif, mereka justru dijauhkan dari pergaulan dengan lawan jenis mereka (para siswi) karena memang kedua kelompok siswa-siswi tersebut harus dipisahkan. Sebagai gantinya para kiai Muslim mengarahkan perhatian para siswa tersebut pada ayat-ayat Alquran yang menjanjikan seks di surga dengan para houris bermata jeli (lihat bab 3).  Para siswa hanya dapat mengkhayalkan mengenai mati sahid  yang kemudian dilanjutkan dengan kepuasan seksual di surga sebagaimana yang dijanjikan Muhammad dalam Alquran. Hal ini merupakan suatu cara mencuci otak yang sangat kejam dan keji yang didasarkan pada tuntunan Alquran yang menurut umat Muslim sebagai tuntunan yang sangat sempurna.  Tidak terbilang banyaknya kerumunan siswa dari madrasah-madrasah yang mengenakan kaos oblong yang bergambar Osama bin Laden. Para kiai radikal telah menganggap Osama bin Laden sebagai pahlawan.
Seumpamanya, 40 juta peserta didik di madrasah-madrasah Muslim tersebut adalah suatu massa (kumpulan partikel-partikel) bom nuklir. Pertimbangkanlah peringatan dari Jeffrey Goldberg dalam majalah Reader’s Digest berikut ini :
Di sebelah Timur dari Kyber Pass (jalur Kyber) , yang terletak di salah satu propinsi  terdepan  bagian Barat-Laut Pakistan terdapat  sebuah sekolah yang disebut madrasah Haqqania ………… Sekolah itu menerima  2800 siswa, yang sebagian besar berasal dari keluarga miskin. Uang sekolah, kamar dan makan  gratis. Madrasah tersebut didanai oleh orang-orang Pakistan kaya raya , saleh dan sangat peduli pada perkembangan politik  yang bermukim di negara-negara kawasan Teluk Persia. Para siswa berusia antara 8 sampai 35 tahun. Kelompok siswa yang paling muda usia belajar selama 4 sampai 8 jam sehari………….. menghafalkan ayat-ayat Alquran berbahasa Arab. Kelompok siswa yang lebih tua belajar selama 8 jam ……….. difokuskan untuk menginterpretasi Alquran dan Hadis, hukum-hukum Islam dan sejarah Islam. Di Madrasah tersebut tidak diajarkan sejarah dunia, bahasa Inggris, matematika, komputer atau sains……. Madrasah Haqqania , dalam kenyataannya, merupakan pabrik penghasil orang-orang yang bersedia untuk berjihad ………..(di salah satu  kelas) Saya bertanya : “Siapakah yang ingin melihat  Osama bin Laden bersenjata nuklir?” Setiap tangan di ruangan itu terangkat ke atas…….” Apa yang akan kalian lakukan jika ……..CIA……….menawan Osama bin Laden dan membawanya ke Amerika?” Seorang siswa bernama Muhammed berdiri dan berkata : “Kami akan mengorbankan kehidupan kami untuk membela Osama bin Laden. Kami akan membunuh orang-orang Amerika”. 8
Goldberg menulis bahwa di Pakistan saja terdapat 1 juta siswa Muslim yang sedang belajar di madrasah-madrasah . Dia menyimpulkan: “Para siswa tersebut tidak tahu sama sekali mengenai dunia di sekitarnya, yang mereka tahu hanya interpretasi dari perintah-perintah Alquran. Mereka benar-benar dididik untuk menjadi mesin jihad yang sempurna”.9 Banyak lagi kita temukan madrasah-madrasah yang  menggunakan kitab Alquran sebagai buku teks mereka mulai dari  Senegal sampai Filipina selatan. Bahkan beberapa madrasah semacam itu mulai dibuka di Amerika dan di negara-negara Barat lainnya.
Profesor Mochtar Buchori, seorang anggota parlemen Indonesia, melaporkan pada tanggal 1 July 2002, melalui net.Laksamana Indonesia, mengenai situasi madrasah di Indonesia, suatu negara dengan jumlah penduduk Muslim hampir mencapai 200 juta orang”.10
Untuk dapat membayangkan jumlah madrasah yang ada di Indonesia sebagaimana yang disebutkan oleh profesor Buchori  marilah kita bandingkan dengan jumlah sekolah di Amerika sebagai berikut : jika kita jumlahkan semua universitas, akademi, sekolah menengah umum, sekolah menengah pertama, dan sekolah dasar yang ada di Amerika , kita akan mengetahui bahwa jumlah semua sekolah tersebut hanyalah 24.000 buah. Sedangkan menurut Buchori jumlah sekolah Muslim (madrasah)  di Indonesia saja adalah 37.362 . Dari jumlah tersebut hanya 8% saja yang menerima masukan dari pemerintah Indonesia, sedangkan sisanya 92% langsung dikontrol oleh para kiai baik bahan pelajarannya maupun penilaiannya. Buchori mengingatkan bahwa 4,6 juta siswa Indonesia terdaftar di madrasah-madrasah yang dikelola  oleh swasta. Sarannya agar  pemerintah sebaiknya memberi fasilitas pengajaran matematika, bahasa Inggris dan sains ditolak dengan tegas oleh pengelola madrasah-madrasah swasta tersebut. Buchori akhirnya menyimpulkan bahwa mayoritas madrasah-madrasah semacam itu sangat berpotensi untuk mendidik orang menjadi teroris.
Suatu Pertanda Yang  Jelas
Suatu krisis dunia sedang bergolak. Kewaspadaan harus ditingkatkan. Ulasan-ulasan dalam buku ini hanya sebagian dari suatu penelitian tentang Alquran yang sangat mendalam yang sangat dibutuhkan  saat ini setelah terjadinya peristiwa 11 September 2001. Alquran bukanlah surat pribadi seseorang. Kitab tersebut diterbitkan dan ditawarkan  kepada dunia sebagai kitab yang diinspirasi  oleh Allah. Dunia berhak menelitinya dengan cermat. Marilah sekarang kita teliti kitab ini.
Muhammad sendiri menyatakan : “Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat kedustaan terhadap Allah atau yang berkata : ‘Telah diwahyukan kepada saya’, padahal tidak ada diwahyukan sesuatupun kepadanya” (Surat 6 : 93). Inilah saatnya bagi dunia untuk mengenal siapa yang sedang dideskripsikan oleh Muhammad.
Catatan :
1.       Edward Gibbon, The Decline and Fall of the Roman Empire, vol.5 (New York: Random House, 1994), n.p.
2.      Thomas Carlyle, Sartor Resartus: On Heroes and Hero Worship (London: J.M. Dent  and  Sons, Ltd.,, 1967), n.p.
3.      David Hume, An Enquiry Concerning Human Understanding, ed. Tom L. Beauchamp (Oxford, England: Oxford University Press, 1999), n.p.
4.      Ali Dashti, Twenty-Three Years: A Study of the Prophetic Career of Mohammed, trans. F.R.C. Bagley (Costa Mesa,, CA: Mazda Publishers, 1994), n.p..
5.      Toby Lester,”What is the Koran?: For People Who Understand,” January 1999, The Atlantic Monthlyhttp://www/theatlantic.com/issues/99jan / koran3thm (diakses 29 September 2002). Used by permission.
6.      Ibn Warraq, Why I Am Not a Muslim (Amherst, NY: Prometheus Books,  1995),p. xiii.
7.      Ibid., p. 218
8.     8. Jeffrey  Goldberg, “The Making of a Terrorist”, Reader’s Digest, January 2002, pp. 70-75, condensed from New York Times Magazine.
9.      Ibid.
10.  Mochtar Buchori, Laksamana.net (diakses 24 Agustus 2002).

20 comments:

  1. Dear Laskar Kristus-san
    Ane udh baca artikel ini dari awal ampe mata ane belekan, hehe. Jujur aja sbg seorang muslim sya cukup kagum ente pnya wktu luang buat "disertasi" soal kritik Al-Qur'an. Sya ndak tertarik buat ngomen ni artikel tapi yg me w sy bilang cuma "Soal siapa yang benar dan siapa yang salah, kita cari tahu sama-sama di hari kiamat nanti". hehe dari pada ente cape ngerongrong di dunia maya mnding kita ngbangun NKRI biar lebih maju, itung-itung sambil nunggu kiamat. wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Innalillah wa innalillahi roji'un, semoga yang membuat artikel ini mendapatkan Hidayah sang Khaliq (Allah SWT)

    ReplyDelete
  3. Bengkak mata ane bacanya...Bener itu pembuktian kan di hari kiamat sekarang kita gak boleh bermusuhan karna agama! Sah sah aja ente kritik...tapi kenapa ya kok di kitab2 suci agama lain seperti Injil, taurat, weda bersaksi Muhammad Saw itu utusan ALLAH SWT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhammad nabi palsu......Semua nabi berasal dari bani Israel tidak ada nabi yg berasal dari Arab

      Delete
  4. bg tu surah al-an'am ayat 93 kurang lengkap ditulis di akhir disertasi nya.
    kalo ad waktu baca terjemahan nya yang lengkap ya, terima kasih.

    ReplyDelete
  5. Tulisan artikel yg hanya berdasarkan kebencian semata, dan tdk berdasarkan fakta.
    Mereka mengatakan bahwa bahasa Al Quran amburadul dan susunannya acak-acakan. Dan mereka menuduh bahwa: …….. lebih dari 100 penyimpangan aturan gramatika bahasa Arab yang terdapat dalam Alquran yang telah ditemukan.
    Tulisan mereka ini jelas ngawur. Jika bahasa Al Quran benar amburadul maka pasti org Arab tdk pernah mau menerima Al Quran dan agama Islam. Dan tdk mungkin agama Islam berkembang pesat di jazirah Arab, sbb merekalah yg lbh paham bahasa arab. Ulasan penulis kafirun ini seperti ibarat mau mengajari ikan berenaang. Sok tahu.

    Kemudian mereka menuduh Nabi Muhammad seorg yg kejam, bengis dan pembalasan dendam. Suatu tuduhan yg tdk berdasarkan bukti sejarah. Apakah mereka tdk memeahami sejarah saat Nabi Muhammad & umat Islam berhasilkan menaklukkan Kota Mekah tanpa ada pertumpahan darah. Org Qurais yg sebelumnya menghina dan menyiksa umat Islam (saat umat Islam lemah) Nabi Muhammad maafkan. Padahal saat penaklukan tsb umat Islam sdh sgt kuat dan tdk ada yg berani melawan. Seandainya beliau seorg yg pendendam mungkin byk sekali korban pembantaian saat itu, tapi faktanya hal itu tdk terjadi. Coba bandingkan dg penaklukan yg dilakukan oleh tokoh lainnya didunia yg byk memakan korban nyawa.
    Misalnya suatu contoh pembantaian oleh org Kristen: Seorang ahli sejarah Prancis, Michaud berkata: "Pada saat penaklukan Yerusalem oleh orang Kristen tahun 1099, orang-orang Islam yg tdk berdaya dibantai di jalan2 dan di rumah-rumah.
    Seterusnya Michaud berkata: "Semua yang tertangkap yang disisakan dari pembantaian pertama, semua yang telah diselamatkan untuk mendapatkan upeti, dibantai dengan kejam. Orang2 Islam itu dipaksa terjun dari puncak menara dan bumbung-bumbung rumah, mereka dibakar hidup2, diseret dari tempat persembunyian bawah tanah, diseret dan dikurbankan di tiang gantungan."Selanjutnya Michaud menambahkan: "Air mata wanita, tangisan anak2, begitu juga pemandangan dari tempat Yesus Kristus memberikan ampun kepada para algojonya, tak mampu menghilangkan nafsu membunuh orang2 yang menang itu. Penyembelihan itu berlangsung selama seminggu.Beberapa orang yang berhasil melarikan diri, dimusnahkan atau dikurangkan jumlahnya dengan perbudakan atau kerja paksa yang mengerikan." Selengkapnya baca sendiri cerita ini dlm situs berikut:
    https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20121121184111AA9aP8m

    ReplyDelete
  6. Penulis juga ada mengutip buku Warraq, yang menyatakan dalam bukunya tersebut bahwa semua agama adalah impian orang-orang sakit. Pernyataan ini merip dg pernyataan org komunis yg mengatakan bahwa agama adalah racun.
    Kemudian tuduhan2 terhadap semua madrasah yg ada didunia termasuk di Indonesia sebagai tempata mendidik calon teroris. Suatu tuduhan yg membabi buta. Tulisan yg hanya berdasarkan buruk sangka dan tuduhan bohong semata.
    Jadi penulis asal kutip dari pengarang-pengarang yg membenci Islam.
    Jadi artikel ini sangat berbahaya dan menyebarkan kebencian terhadap umat Islam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang benar madrasah di jadikan tempat mendidik calon teroris......kami tidak membenci Islam ....tetapi kami memberikan fakta sebenarnya tentang Islam......di mana ada Muslim di situ ada teror bom....di mana ada Islam di situ ada Jihad bom bunuh diri.

      Delete
  7. Salome Cristian Warior alias Pejuang Kristus, yang punya Tuhan sudah 'Meninggal'

    1. Manusia bukan domba ( wkwkwkwk ) kalau Domba disembelih umat muslim jutaan ekor oleh Umat muslim sedunia

    2. Kalau mau kasih pencerahan itu seharusnya yang fakta2 saja di lingkungan kita, jangan pake sumber2 karangan yang sekarang sudah gak ada bukunya.

    3. Umat non muslim yang tidak memusuhi Islam itu diperintahkan Rosululloh untuk
    di ayomi tapi kalau seperti anda ini bisa jadi halal darahnya karena memfitnah Islam secara keji .

    4. Pelajari kitab suci ( pedoman hidup masing2 ) kalau ada yg gak masuk akal seharusnya mulailah membaca kitab suci agama lain ( Al Qur'an ) dan pelajari sebaik2nya..kalau yang benar katakan benar ! Jangan Bebal

    5. Baca Artikel atau Ayat atau apapun itu harus utuh.. jangan sepenggal-sepenggal dan di tafsirkan seenak sendiri..

    6. PR untuk anda, kalau anda Kristen, tolong jelaskan perihal sejarah natal, sesuai injil gak ? satu dulu ya..

    Salome
    Satu lobang rame2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Islam mengajarkan benih2 kebencian, permusuhan, kekerasan atas nama agama.....darah orang2 non muslim halal di sembelih.....sambil berteriak allahu akbar.....bom bunuh diri atas nama jihad.....muslim memberikan taksiran injil seenak udelmu.

      Delete
  8. Jgn2 muhammad nikah kristen..kan belum jdi nabi..!!

    ReplyDelete
  9. Sebenar nya malas saya comment karena sudah tau nya hasil nya, jgan kan utk menang imbang aja pun sulit. Hehehe. Cuma lagi ga ada kerjaan pulak, jdi maaf ya klw salah. Setelah membaca artikel di atas serta coment2 nya saya bisa menyimpulkan. 1. Alquran itu mutlak, tdak bisa di kritik, tdk bisa di ganti2 kata2 nya wlaupun utk kebaikan, karena di yakini Tuhan yg menurunkan nya.
    2. Alquran itu masuk ke ranah politik, jdi sengaja di buat dlam bahasa arab, untuk menghormati penulis nya, sehingga semakin banyak umat nya brti bangsa arab jga semakin tinggi drajad nya.
    3. Alquran itu merupakan satu kesatuan ilmu yg di dalam nya terdapat hal2 yg sangat kompleks yg di inginkan manusia, banyak kebaikan ny, ada jga sifat kekejaman nya, ada jga nabsu biologis(sex) nya (lelaki mana di dunia ini yg tidak mau beristri lebih dri satu coba) klw di kitab lain mana ada, (jdi ga usah heran klw pengikut nya banyak,wlwpun belum tentu nya di lakukan itu semua,tergantung individunya sih) . Pembalasan, manusia mana yg rela coba klw pipi nya di tampar, ga membalas, klw saudara nya di bunuh ga membalas pembunuh nya ? Di kitab lain itu bahkan di larang, nah di quran itu bukan perbuatan dosa, jdi anda sebagai manusia biasa pilih mana coba? Boleh membalas atau diam saja ? Jadi itu semua nya adalah sifat manusia ada di quran.

    Sebenar nya msh ada yg lain nya cuma saya malas sudah, ntr ada yg tersinggung, nambah lah dosa saya. Maaf klw ada yg tdk berkenan.
    Nah dari urain yg tdak seberapa yg saya buat di atas bisa qta simpulkan , klw di quran itu, qt sebagai manusia biasa melakukan apapun kehendak qt, klw itu sifat nya sesuai dgn yg tertulis di quran itu sendiri (isi quran itu kompleks) qt tetab Tidak berdosa, msh layak masuk surga , walaupun qt membunuh ribuan org dgn alasan yg bisa di terima quran qt tetap masuk surga, Lah klw di alkitab bilang jgan membunuh dgn apapun alasan kmu, tetap masuk neraka , loh pakai akal sehat lebih enak mna , quran apa alkitab ?

    Jadi sekuat apa pun qt mencari2 keburukan nya tdk akan mempan, karena quran itu dah di klaim nya sendiri dari Tuhan, jdi buang2 waktu tenaga dan fikiran aja nya. Klw qt tinjau dari sejarah, bukti Teks asli nya dah di musnah kan, mau bilang apa coba? Di tinjau dari sejarah INDIA , mungkin bisa , cuma org india sajapun tidak peduli, mereka saja dah di porak porakandakan sehingga pecah jdi dua negara musuh abadi, klw sejarah arab pra islam jga telah di musnahkan, Cuma kerajaan inggris saja yg bisa, tapi untuk apa mereka? Toh skrg mereka menikmati hasil nya kok.

    Nah skrang qt bebas pilih, kenyakinan Berdasarkan murni kebajikan,kebaikan, kejujuran, dan agama adalah tetap agama, tdak masuk ke ranah politik, khusus hubungan manusia dgn Tuhan atau keyakinan yg maseh sesuai dgn keinginan qt sendiri sebagai manusia, baru menuju Tuhan.

    Mudah2n bermanfaat bkan menyesatkan, tq
    GBUS

    ReplyDelete
  10. Ente kalo mau cari kelemahan al-quran, ente baca dulu kitabnya.. jangankan al-quran, kitab ente sendiri aja mungkin ente ga pelajari dulu

    ReplyDelete
  11. _ INJIL KITAB SUCI ???_

    Coba simak, hayati & baca pelan2, pada Alkitab (Injil) ;

    - Amsal 5 : 19
    - Amsal 7 : 16-19
    - Yehzkiel 23 : 3-32
    - Hakim-hakim 19 : 25
    - Yehezkiel 16 : 25-37
    - Kejadian 19 : 30-38
    - 2 Samuel 11 : 1-5
    - Yesaya 20 : 2-4
    - 1 Samuel 19 : 24
    - 2 Samuel 13 : 11-12
    - Ayub 31 : 10
    - Kejadian 35 : 22
    - Yekezhiel 23 : 29
    - Ulangan 25 : 11-12
    - Hakim-hakim 19 : 24
    - Kidung Agung 8 : 8
    - Hosea 9 : 14
    - Hakim-hakim 16 : 1
    - 1 Samuel 20 : 30
    - Yeresmia 3 : 3
    - Yekezkiel 16 : 15
    - Ratapan 5 : 11
    - Yeresmia 13 : 22
    - Yekezkiel 16 : 36-37
    - Hosea 1 : 2-3
    - Hosea 4 : 14
    - Yesaya 23 : 16-18

    Pendapat saya, maaf :

    Bukankah anda seperti sedang membaca buku porno murahan?
    Anda seperti tidak sedang membaca firman Tuhan ...

    Untuk umat Kristen gunakan akal fikiran anda. Bagaimana mungkin, Tuhan yg Maha Suci itu bisa-bisanya berfirman seperti itu?
    Apakah manfaatnya?
    Kalau memang ada manfaatnya buat umat manusia, kenapa para Pendeta anda tidak pernah membacakannya di dalam khotbah Gereja?

    Bahkan karya sastra buatan manusia (kalau memang Injil katanya dari Tuhan) lebih bagus dan lebih sopan dibanding ayat2 porno (yg tidak lolos sensor) tsb diatas.

    Untuk umat Kristen ...
    Janganlah kalian terbuai oleh khotbah Pendeta bahwa kalian sudah dijamin masuk Surga (karna di Injil tidak ada ayat yg mengatakan percaya Yesus pasti masuk Surga), yg katanya dosa2 kalian udah ditebus ama Yesus oleh Kematian Tuhan anda di Kayu Salib ...
    Inipun anda harus gunakan akal sehat anda : "Bagaimana mungkin Tuhan bisa MATI ... sehingga anda sengaja mematikan akal - fikiran anda".

    😊 Salam damai, mohon jangan tersinggung 😁

    Karena, kalau tidak ada dalil / ayat seperti tsb diatas, saya juga gak akan berani bicara / memfitnah yg TIDAK FAKTA ... 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhammad saja minta di sholawatkan di doakan agar terhindar dari api neraka jahanam.....Muhammad tidak berada di surga.....amal pahala di timbang dengan dengan dosa lebih banyak dosa.....karena semua orang telah berbuat dosa & telah kehilangan kemulian Allah.. manusia dapat masuk surga karena Rahmat Allah, Anugerah Allah.

      Delete
  12. _ ANALISA TENTANG STATUS KETUHANAN _

    1). Perbedaan Al Qur'an dan Injil (jaman skr).
    - Al Qur'an murni datang dr Allah SWT melalui wahyu2-Nya dgn perantara rasul2-Nya. Tidak ada manusia atau rasul yg meng-intervensi isi dr Al Qur'an, setinggi apapun otoritas manusia atau rasul tersebut, termasuk Nabi Muhammad sekalipun (karena Al Qur'an sifatnya sebagai Kitab Suci_red).
    Contoh : Dalam Al Qur'an tidak ada 1-pun kata2 dr Nabi Muhammad SAW yg ikut andil dlm isi Al Qur'an. Karena, perkataan Nabi Muhammad tidak dituangkan dlm Al Qur'an, tetapi dalam bentuk Hadist.
    - Injil :
    Dalam isi Injil (yg ada di jaman skr) sdh di intervensi isi dan makna-nya, artinya sdh tercampur2.
    Contoh : Dalam Injil ada perkataan dr Yesus, Rasul, Paulus, serta murid2 Yesus. Artinya, essensi dr kata KITAB SUCI tersebut sesungguhnya sudah tidak original lg.
    2). Kriteria Kitab Suci.
    - Kitab Suci dikatakan benar / tidak yaitu apabila isi kitab suci tersebut ditulis pada zaman pada saat wahyu / ilham tersebut datang dan diterima oleh Nabi / Rasul pada zaman itu.
    - Sedangkan Injil (yg ada skr) bukan ditulis pada saat Yesus msh hidup. Karena, baru dibuku-kan setelah puluhan atau bahkan ratusan tahun pasca Yesus sdh tidak ada (meninggal). Jadi, bagaimana seorang penulis Injil akan meng-konfirmasi dgn penerima wahyu / ilham tersebut. Artinya kemungkinan terjadinya manipulasi sangat dimungkinkan (Wahyu / Ilham harus turun dr Tuhan, bukan dr karangan manusia_red).
    3). Kejujuran penulis Al Kitab.
    Seorang penulis Al Kitab itu harus orang yg jujur secara moral, terpercaya dan bukan pendusta.
    Sedangkan Injil di sandarkan pada Yesus, Musa, Nabi2 lain, sedangkan si penulis Injil tidak pernah jumpa dgn para penerima wahyu/ilham tersebut.
    4). Isi dr Al Kitab harus konsisten, ajeg, dan tidak membingungkan (kontradiktif).
    Isi sebuah Al Kitab tersebut idealnya tidak blh kontradiktif, maksudnya sinkron, tidak bertentangan antar satu ayat dgn ayat yg lain. Tidaklah mungkin, Tuhan menurunkan tuntunan, tetapi justru ber-efek memberikan kebingungan bagi umatnya. Contoh, berikut isi2 ayat dlm Injil yg sangat kontradiktif :
    A. Dlm Injil Yesus disebut sbg Tuhan :
    - Kis 2 : 36
    - Fillipi 2 : 11
    - Yes 43 : 10-12
    - Yes 45 : 5-6
    B. Dlm Injil Yesus disebut bukan Tuhan :
    - Mar 12 : 28-29
    - Mat 4 : 10
    C. Dalam Injil Yesus disebut adlh Nabi :
    - Mar 14 : 65
    - Luk 24 : 19
    - Yoh 7 : 10
    - Yoh 9 : 17
    - Mat 13 : 57
    D. Dalam Injil Yesus disebut sebagai Manusia :
    - 1 Samuel 15 : 29
    E. Dalam Injil Yesus disebut adlh Utusan Tuhan :
    - Yoh 12 : 48-50
    - Yoh 17 : 8
    - Yoh 8 : 16
    - Yoh 5 : 30
    F. Dalam Injil Yesus disebut Takut dgn Malaikat (katanya Tuhan kok takut dgn Malaikat) padahal Malaikat khan yg menciptakan adlh Tuhan :
    - Luk 22 : 43-44
    G. Dalam Injil Yesus menyebut Allah adlh Tuhan yg Maha Esa (Satu) :
    - Yoh 17 : 3
    - Mat 4 : 10
    - Mar 12 : 32
    - Mar 12 : 28-29
    Catatan : Tidak ada dasarnya dlm Injil bahwa Yesus adlh beragama Kristen, dan atau Yesus membawa agama Kristen.
    Yg menyatakan kata2 Kristen pertama kali adlh Paulus atau Saulus, tercatat dlm Injil Kis 11 : 25-26.

    ReplyDelete
  13. ****
    Ke-ASLI-an INJIL (yg ada sekarang) ??????


    "Injil" yg sekarang (Bibel) bukanlah Injil (ASLI) yg diturunkan kepada Isa AS. Para penulis Injil menceritakan bagaimana Yesus (Isa AS) berkeliling mengajarkan Injil.
    Padahal kita tahu, bahwa Injil yg ada sekarang ditulis sekian puluh tahun setelah (pasca) kematian Yesus. Padahal menurut Injil yg asli, harusnya Injil sudah ada sejak zaman Yesus, seperti contohnya diceritakan dalam ayat2 dibawah ini :
    1). Matius 9:35
    2). Markus 8:35
    3). Lukas 20:1

    Tapi, Injil manakah yg dimaksud? Injil asli di zaman Yesus ini? Bukankah hanya ada 1 Injil?

    Tapi, Paulus "Rasul" terbesar mereka yg merasa jauh lbh besar bahkan dari murid Yesus sendiri mengakui betapa banyaknya model2 Injil yg beredar di masanya :

    "Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik daripada Dia, yg oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil yg lain, yg sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yg mengacaukan kamu dan yg bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus (Galatia 1:6-7).

    Dan dalam Injil Perjanjian Baru anda juga akan mudah menemukan nama2 asing yg bukan merupakan murid Isa AS, Injil karangan Yohanes, bahkan surat2 kiriman yg ditulis oleh pendiri agama Kristen (Paulus) -pun dijadikan sebagai bagian dari "Kitab Suci".
    Tapi anehnya (dan alangkah anehnya_red) bahwa Injil Kristus karangan Yesus sendiri (yg diceritakan oleh Paulus tersebut) tidak akan dapat anda temukan sampai halaman terakhir "Kitab Suci" ini !!!!

    Padahal Paulus sendiri benar-benar menekankan tentang "Injil Kristus" ini :

    "Tetapi sekalipun kami atau seorang Malaikat dari sorga yg memberitakan kpd kamu suatu Injil yg berbeda dgn Injil yg kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Seperti yg telah kami katakan dahulu, sekarang ku katakan sekali lagi : jikalau ada orang yg memberitakan kepadamu suatu Injil, yg berbeda dgn apa yg telah kamu terima terkutuklah dia. (ibid:8-9).

    Injil karangan Lukas !!! Maaf, hanyalah kumpulan kisah rakyat yg dibukukan.
    Akan diberikan satu contoh "kwalitas" Injil sebagaimana yg digembar-gemborkan oleh Paulus diatas, bukan Injil Kritus sebagaimana PROMOSI gencarnya, tetapi hanya karangan Lukas.
    Iman Kristiani selalu menyatakan bahwa para pengarang Injil adlh orang2 yg mendapatkan ilham dari Allah dalam menuliskan Injilnya ....
    Benarkah demikian ????
    Ternyata Injil ini hanyalah diambil & disusun oleh Lukas dari berita2 yg beredar dimasyarakatnya yg berasal dari cerita2 orang2 yg TIDAK DIKENAL.

    Ini buktinya, kita kupas dgn teliti dari (contoh) ayat ini ;

    "Teofilus yg mulia, BANYAK ORANG telah berusaha untuk menyusun suatu berita tentang peristiwa2 yg terjadi diantara kita, SEPERTI YANG DISAMPAIKAN KEPADA KITA OLEH MEREKA, yg dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman.
    Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dgn seksama dari asal mulanya, AKU MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MEMBUKUKANNYA DENGAN TERATUR BAGIMU, supaya engkau dapat mengetahui bahwa yg diajarkan kepadamu sungguh benar. (LUKAS 1:1-4).

    Inilah pernyataan Lukas yg "PALING TERBUKA & PALING BERANI" tentang himpunan kisah2 dari ORANG2 BANYAK yg ditulis dan disusunnya untuk kemudian hari DI ANGKAT TINGGI-TINGGI derajatnya sebagai sebuah "Kitab Suci Injil" KARANGAN Lukas !!!!

    Karangan tetaplah karangan !!!!
    Dan Paulus sama sekali belum menunjukkan bukti keberadaan Injil tulisan Kristus yg digembar-gemborkannya.
    Adapun yg di sodorkannya ternyata tidak lebih dari kisah2 yg beredar di masyarakat yg kemudian dibukukan menjadi sebuah "KITAB SUCI INJIL" !!!!!


    Inna lillahi wa inna illaihi raji'uun .... 😖

    ReplyDelete
  14. ==== **** =====

    Nubuat akan datangnya Nabi akhir (Muhammad) setelah Yesus ;

    Nubuat dlm Alkitab msh dpt ditemukan nubuat2 para Nabi yg memberikan indikasi akan datangnya seorang Nabi terakhir yg akan menutup keberadaan para Nabi sebelumnya. Keberadaan Nabi terakhir atau pamungkas ini sangat penting artinya dlm proses kesempurnaan ajaran Tuhan kepada seluruh umat manusia dimuka bumi. Namun, nubuat ini disampaikan dlm bentuk sandi2 bahasa yg hanya dpt dipahami dgn ilmu penafsiran yg tinggi. Ayat2 (dlm Alkitab INJIL) yg dimaksud adalah ;

    1). Ulangan 18:18-20
    = Nabi diluar Bani Israel dgn ciri2 : Nabi seperti Musa, tidak mati terbunuh, dan semua perkataannya terjadi.
    2). Ulangan 33:1-3
    = tentang Nabi yg berhasil menegakkan syariat agama ditanah Arab.
    3). Yesaya 29:12
    = Nabi yg tidak bisa membaca.
    4). Yesaya 41:1-4
    = Nabi yg dapat berperang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu2 oleh bangsa yg tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penidasan kaum yg dzalim.
    5). Yesaya 42:1-4
    = Nabi yg menegakkan hukum kepada bangsa lain namun tidak pernah berteriak dgn suara nyaring.
    6). Yeremia 28:9
    = Tentang Nabi yg membawa damai.
    7). Kejadian 49:1, 10 dan Matius 21:42-43.
    = Nabi tersebut adalah keturunan Nabi Ismail.
    8). Yohanes 1:19-25.
    = Nabi itu akan datang setelah zaman Yahya dan zaman Yesus.
    9). Yohanes 16:7-15.
    = Nabi yg mendapat julukan "penolong yg lain", dgn ciri2 : manusia biasa, memiliki gelar 'penghibur', Al Amin (orang benar, jujur, terpercaya) tidak berkata2 dr dirinya sendiri dan memuliakan Nabi Isa AS (Yesus) dgn sebutan alaihissalam.



    ==== **** ====

    TIDAK ADA DOSA WARIS & PENEBUSAN DOSA

    Para Nabi Allah tidak ada yg mengajarkan Dosa Waris & Penebusan Dosa. Risallah Allah yg dibawa oleh semua Nabi-Nya itu pada hakekatnya sama, yaitu Tauhid & Amal Shalih. Semua Nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan manusia, dapat dilihat di INJIL antara lain ;

    - Yehezkiel 18:20
    - Ulangan 24:16
    - Matius 16:27
    - Yeremia 31:29-30
    - II Tawarikh 25:4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan dosa warisan tetapi dosa asal, karena dosa asalnya mulanya dari adam & hawa.hukum yg terutama ialah dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa, maka tidak benar orang kristen menyembah tiga Allah.Muhammad saja minta di sholawatkan di doakan agar terhindar dari api neraka jahanam berarti muhammad tidak berada di surga...amal pahala sama dosa lebih banyak dosa....karena semua orang telah berbuat dosa & kehilangan kemulian Allah, manusia dapat masuk surga karena Rahmat Allah, Anugerah Allah.

      Delete
  15. _ GHAZWUL FIKRI (PERANG PEMIKIRAN) _

    Yaitu, penyerangan khususnya terhadap pola fikir (Mindset_red), dgn berbagai macam cara terhadap umat muslim guna merubah apa yg ada didalamnya, sehingga menjadi bercampur aduk /samar / meragukan tentang Islam.

    METODE yg dilakukan Ghazwul Fikri ;
    1). Tasykik = Menimbulkan kesan keragu2an & pendangkalan dlm jiwa kaum muslimin thdp agamanya.
    Contoh : Isi Al Quran dituduh tidak rasional, serta digiring pada pemikiran menurut analisa pribadi/golongan untuk kepentingan tertentu, dgn tidak mengindahkan dasar tuntunan Agama yg sesungguhnya.
    2). Tasywih = Pengaburan.
    Contoh : Mendoktrin penggambaran buruk ttg Islam. Seperti, klaim Islam adlh Teroris, Fundamentalis, Ekstrimis, Garis Keras, dsb.
    3). Tadzwiib = yaitu Pelarutan, mencampur-adukkan antara pemikiran & budaya Islam dgn pemikiran budaya jahiliyah.
    4). Taghrib = Pemberatan (Westernisasi). Mendorong kaum muslimin untuk menyenangi & menerima pemikiran2 dan gaya hidup orang2 kafir dan atau barat.

    SARANA yg dilakukan Ghazwul Fikri ;
    - Pers / Media Informasi (makanya ada istilah siapa yg mengusai pers, maka ia menguasai dunia). Misal, acara2 TV yg menggiring budaya mempertontonkan/mengumbar aurat, adegan hub. seksual, kekerasan, pembunuhan dan lain2 ... hal2 tsb menjadi tontonan yg familiar saat ini, serta banyak ditiru dan dianggap biasa & lumrah akhirnya. Padahal jelas bertentangan dgn tuntunan agama ... (Endingnya yg harusnya "Tuntunan, skr hanya menjadi Tontonan").
    - Pendidikan. Misal, memberikan beasiswa keluar negri, ketika lulus, kembali ke Indonesia, sdh berubah pola fikirnya karna terdokstrin budaya / pola fikir barat.
    - Hiburan & Olahraga. Misal, mengagungkan acara & gengsi tinggi akan olahraga, akhirnya menggiring pada perilakunya hobi judi (taruhan) dan atau candu akan acara2 di Televisi, hingga melupakan Ibadah (kewajiban umat beragama).
    - Yayasan / LSM. Misal, pemberian bantuan2 (sarat modus) yg akhirnya digiring barter dgn akidah, akhirnya murtad.

    DAMPAK dari Ghazwul Fikri ;
    1). Perusakan Akhlak.
    2). Melarutnya kepribadian Islam.
    Seperti An Nisa ayat 89 : "Mereka ingin supaya kamu kufur, sebagaimana mereka telah berlaku kufur, lalu kamu menjadi (sama dgn mereka) sebab itu jgnlah kamu jadikan dr antara mereka sbg teman (mu), kecuali kalau mereka itu mau hijrah ke jalan Allah, tetapi kalau mereka menentang, tawanlah mereka dan perangilah mereka dimana saja kamu bertemu, dan jgn lah seorangpun diantara mereka menjadi penolong dan pembantu".
    3). Pemurtadan. Seperti Al Baqarah 217 : "Mereka bertanya kepadamu tentang bulan Haram, tentang berperang didalamnya. Katakanlah (hai Muhammad) !!! Berperang di dalamnya (pada bulan Haram) itu merupakan dosa besar, sedangkan menghambat manusia dr jalan Allah & mengkhufuri Nya dan menghambat manusia dr Masjidil Haram, dan mengusir penduduknya dr sekitarnya, lebih besar dosanya disisi Allah, dan fitnah itu lebih besar (dosanya) dr pada pembunuhan. Mereka tidak henti2nya memerangi kamu sampai mereka dpt mengembalikan kamu dari agamamu (kekafiran) jika mereka sanggup. Dan barangsiapa yg murtad diantara kamu dr agamanya, maka ia mati dlm kakafiran. Maka gugurlah amal-amal mereka didunia & diakhirat. Dan merekalah penghuni2 neraka yg kekal, yg mereka kekal didalamnya".

    UPAYA MENANGKAL Ghazwul Fikri ;
    1). Kenali musuh dan tingkatkan kemampuan diri (Wawasan/pengetahuan agama, pengalaman).
    Maka dr itu, Allah menekankan pentingnya difungsikan-nya Akal / Fikiran, termaktub dlm Al Qur'an, diantaranya ;
    - Al Baqarah 219
    - Al A'raf 176
    - Yunus 24
    - Ar Rum 21
    - Az Zumar 42
    - Al Jatsiyah 13
    - Al Hasyar 21
    - Ar Ra'du 4
    - Al Maidah 58
    - Yasin 68
    - Syu'ara 28
    - Al An'am 32
    - Mu'minun 80
    - Al Baqarah 242
    2). Bersikap Kritis !!! Dalam menerima informasi apapun. Misal, dpt info dari HABIB atau ULAMA sekalipun, wajib ditela'ah kembali (sinkron-kan dgn Al Qur'an & Hadist).
    3). Taktik bertahan & menyerang.

    Demikian sedikit info ilmu pengetahuan, mudah2an bermanfaat. Amien YRA ... :)

    ReplyDelete