Thursday, January 5, 2012

Alquran punya CACAT BAWAAN, yaitu mendorong umatnya menjadi RADIKAL

Surat 1 hanya terdiri dari 7 ayat. Surat 2 terdiri dari 286 ayat. Mulai Surat 2 inilah pembaca akan menjumpai pengulangan-pengulangan, misalnya Surat 2:7 Muhammad memperingatkan umat non-Muslim tentang “siksa yang amat berat” yaitu hukuman di neraka. Surat 2:10 dia memperingatkan akan adanya “siksa yang pedih”. Dalam Surat 2 : 24 dia menulis tentang “neraka yang bahan bakarnya manusia………. yang disediakan bagi orang-orang kafir”. Dalam Surat 2:39 dinyatakan “Adapun orang-orang yang kafir ……….., mereka itu penghuni  neraka,  mereka kekal di dalamnya”. Dalam Surat 2 : 48 Muhammad memperingatkan “akan adanya azab hari kiamat”. Surat 2:81 memperingatkan “orang-orang yang berbuat dosa, mereka itulah penghuni neraka,, mereka kekal di dalamnya”. Dalam Surat 2 : 85 dia menyatakan “pada hari kiamat  mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat”. Dalam Surat 2 : 86 Muhammad menyatakan “maka tidak akan diringankan siksa mereka”. Dalam Surat 2: 89 dia menyatakan “maka laknat Allah-lah atas orang-orang yang ingkar”.

Dalam Surat 2:90 dinyatakan “Karena itu mereka mendapat murka sesudah mendapat kemurkaan dan untuk orang-orang kafir siksaan yang menghinakan”. Dalam  Surat 2:98  dinyatakan “maka sesungguhnya Allah adalah musuh orang-orang kafir”.

Para pembaca pada umumnya mengharapkan Muhammad mengurangi pengeksploitasian tema-tema nerakanya. Namun sebaliknya Muhammad terus menerus memperingatkan orang akan neraka. Rata-rata setiap 9,5 ayat dari 286 ayat yang ada dalam Surat 2  terdapat  1  ayat  yang isinya mengancam orang-orang non-Muslim dan orang-orang Muslim yang ingkar dengan siksa neraka. Bahkan rata-rata setiap 7,4 ayat dari 200 ayat yang ada dalam Surat 3  terdapat  1 ayat yang memperingatkan tentang api neraka. Rata-rata setiap 7,2  ayat dari 176 ayat yang ada dalam Surat 4  terdapat 1 ayat yang berbicara tentang neraka. Rata-rata setiap 8 ayat dari 120 ayat yang ada dalam Surat 5 terdapat  1 ayat yang berbicara tentang pelemparan ke dalam api neraka.

RATA-RATA SETIAP 7,9 AYAT DARI SELURUH AYAT YANG ADA DALAM ALQURAN TERDAPAT 1 AYAT YANG BERBICARA TENTANG ANCAMAN NERAKA.

Menurut terjemahan Alquran berbahasa Inggris yang dikerjakan oleh Rodwell, di dalam seluruh Alquran terdapat 114 Surat dengan jumlah ayat sebanyak 6.151.  783 ayat di antaranya merupakan ayat ancaman hukuman api neraka, kemurkaan, hukuman kekal dan kebinasaan.  Hal tersebut berarti rata-rata setiap 7,9 ayat dari seluruh ayat yang ada dalam Alquran terdapat 1 ayat yang berbicara tentang ancaman neraka.

Memang, Alkitab juga memberi peringatan tentang neraka, tetapi tidak sebanyak Alquran. Menurut “New Strong’s Exhaustive Concordance of the Bible”, kata “neraka” disebut 31 kali dalam Alkitab Perjanjian Lama, itu berarti 1 kali dalam setiap 774 ayat.3 Kata “neraka”, “kebinasaan”, dan “api” (api dalam arti neraka) disebut 74 kali 4 dalam Alkitab Perjanjian Baru, itu berarti 1 kali dalam setiap 120 ayat.

Menurut Muhammad orang-orang yang ditargetkan masuk api neraka jahanam adalah orang-orang yang tidak patuh kepada perintah Allah, yang menolak Muhammad sebagai nabi, dan yang mempertanyakan (meragukan) kebenaran dari inspirasi Alquran. Selain itu  orang-orang yang menolak untuk maju perang demi Islam atau orang-orang yang mengundurkan diri dari medan perang membela Islam juga ditargetkan masuk neraka jahanam (Surat 8 : 16; 9 : 49).

Para otoritas Islam menekankan bahwa seluruh isi Alquran adalah Firman Allah yang ditetapkan di surga baik yang menyangkut masalah akhirat, pembatalan (penghapusan) ayat-ayat, ancaman-ancaman neraka, dan peperangan. Jadi Alquran sendiri merupakan pendorong yang dapat digunakan oleh orang-orang Muslim radikal untuk mendorong orang-orang Muslim moderat untuk meninggalkan kemoderatannya  dan menjadi radikal.

No comments:

Post a Comment