Tuesday, February 24, 2015

Klaim Al-Quran Tentang Trinitas Yang Membingungkan

Orang Islam sangat menentang konsep Trinitas dan mengimani Tauhid sebagai inti akidah mereka. Penolakan yang kuat terhadap Trinitas dipengaruhi Al-Quran.  

Ayat-ayat Al-Quran tentang Trinitas
“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: ‘Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga,’ padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa”(Qs 5:73).
Qs 5:73 memberi kesan bahwa orang Kristen percaya akan adanya tiga Allah.
“Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: Hai ’Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: ’Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?’" (Qs 5:116).
Ayat ini memberi kesan orang Kristen menyembah Maryam sebagai Tuhan.

Asalnya Ide Trinitas yang Terdapat di Al-Quran
Yang membingungkan, darimanakah penulis Al-Quran mendapat ide bahwa orang Kristen percaya pada tiga Allah, bahkan mengangkat Maryam menjadi Tuhan? Pertanyaan ini sangat membingungkan orang Kristen. Karena orang Kristen tidak percaya akan adanya tiga Allah. Juga orang Kristen tidak pernah mengangkat Maryam sebagai Tuhan.
Pertanyaan penting ialah, dimanakah penulis Al-Quran mendapat ide aneh mengenai Maryam ini?

Allah Maha Tahu dan Tidak Dapat Ditipu
Jelas Allah sendiri tidak pernah bingung mengenai kepercayaan orang Kristen. Dia tahu orang Kristen tidak pernah menganggap Maryam sebagai Tuhan. Sehingga Dia tidak mungkin menurunkan wahyu untuk menegur orang Kristen, untuk dosa yang tidak mereka lakukan.

Al-Quran Memberi Informasi salah?
Tidak salah jika pembaca Al-Quran mempertanyakan diri, “Dari mana ide palsu ini datang?” Jelas tidak datang dari Allah!
Kelihatan ada seorang yang kurang mengerti kepercayaan Kristen, memberi informasi salah pada nabi Islam. 

Maryam Manusia Berdosa
Maryam pernah berdoa, “Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku”(Injil, Rasul Lukas 1:46-47).
Melalui doa ini Maryam menyatakan bahwa dia sama seperti kita. Dia berdosa.  Dia memerlukan Juruselamat!
Orang Kristen percaya sepenuhnya pada Kitab Allah. Kitab Allah menekankan Maryam orang berdosa. Dia bukan Tuhan. Dia tidak pernah diangkat sebagai Tuhan. Pertanyaannya, “Darimanakah penulis Al-Quran mendapat ide bahwa umat Kristen menyembah Maryam sebagai Tuhan?”

Doa Maryam Mengingatkan Kita Perlunya Juruselamat
Masalah Maryam juga masalah kita. Yaitu, bagaimana mengatasi dosa? Injil menekankan, melalui penyaliban Isa Al-Masih, Allah menebus kita dari perbudakan dosa. “Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus . . . dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat” (Injil, Rasul Besar Petrus 1:18-19).


No comments:

Post a Comment