Sunday, January 13, 2013

Yesus TIDAK MELARANG manusia menyembah-Nya sebagai Allah


Yesus TIDAK MELARANG manusia yang menyembah-Nya di ayat-ayat berikut:
9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. 
10 Maka kata Yesus kepada mereka: “Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.” 
(Matius 28:9-10)
17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. 
18 Yesus mendekati mereka dan berkata:
“Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 
19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 
20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” 
(Matius 28:17-20)
Tidak satupun pernyataan Yesus yang MELARANG seseorang yang menyembah-Nya; padahal Yesus tahu bahwa hanya kepada Tuhan sajalah manusia boleh menyembah; hal ini semakin memperjelas bahwa Yesus memang Tuhan yang layak disembah.
Yesus tidak perlu memohon-mohon untuk disembah, sebagaimana Iblis tanpa rasa malu telah meminta disembah. Tetapi manusia yang menyadari ketuhanan Yesus lah yang secara otomatis akan membuatnya menyembah Yesus, dan penyembahan kepada Yesus tidaklah salah, karena Dialah Tuhan.

1 comment:

  1. kata menyembah disitu kok diartikan seperti layaknya menyembah tuhan, mungkin saja yang dimaksud menyembah disitu cuma penghormatan, ilustrasi seperti membungkuk model penghormatan orang jepang. Coba temukan kata itu dalam bahasa aslinya apa benar maksud kata 'menyembah' disitu selayaknya menyembah tuhankah atau cuma penghormatan sesama manusia saja.

    ReplyDelete