Wednesday, January 16, 2013

Pemimpin Ikhwanul Muslimim Ucapkan Selamat Natal

Ibadah Misa Natal
TEMPO.COJakarta - Seorang pimpinan Ikhwanul Muslimin Mesir Dr. Mohamed Habib mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani. Ini bukan kali pertama Habib mengucapkan selamat natal. Pernyataan itu kerap disampaikan menjelang perayaan kelahiran Yesus Kristus tiap 25 Desember.

Habib mengucapkan selamat Hari Raya Natal dengan harapan dapat membawa kegembiraan dan kedamaian bagi seluruh umat Kristiani di dunia. “Kami berharap umat Kristiani dapat memiliki peran aktif dalam menegakkan keadilan dan kebebasan di manapun, khususnya hak kebebasan dan kemerdekaan penduduk Palestina,” katanya di sebuah rilis media Natal pada tahun 2008.

Ia juga mengajak seluruh umat Kristiani dari belahan dunia Barat dan Timur, untuk menjadi bagian dari perjuangan politik dan sosial di negara masing-masing. Perjuangan itu, menurut Habib, dapat dilakukan dengan cara menghidupkan kembali etika moral dan religius. “Itu akan membuat dunia menjadi tempat hidup yang lebih baik bagi semua orang,” kata dia.

Sementara di Indonesia, baru-baru ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan kembali fatwa yang isinya mengimbau umat muslim agar tidak mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani. Dengan tidak mengucapkan selamat Natal, MUI menilai umat Islam telah menunjukkan sikap toleran dan tidak mengganggu perayaan. 

Fatwa MUI itu dikeluarkan pada 1981 di era kepemimpinan Prof Dr Buya Hamka. Fatwa tersebut fokus pada haramnya mengikuti perayaan dan kegiatan Natal, serta agar umat Islam tidak terjerumus kepada syubhat dan larangan Allah. 

Oleh karena itu, menurut MUI, dalam hari-hari perayaan Natal yang dijalankan umat Kristen, umat Islam cukup memberikan sikap toleran, yakni membiarkan umat Kristen merayakannya dan tidak mengganggunya. Beragam tokoh menanggapi fatwa yang disampaikan MUI. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla misalnya, tetap mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani.

sumber : www.tempo.co

2 comments:

  1. Sejak awak sejarah Iblis&pengikutnya mmandang turunan Adam As adalah seperti Calon Korban Bakaran Api yg tdk padam didalam Neraka,itulah makna"Perjanjian Garam" Maka sbelumnya mrka melumpuhkan calon korbannya dengan "Pandangan&Suara2nya yang berbisa! Yaitu berbagai falsafat,argumentasi, pemikiran2 yg tujuannya agar manusia tdk usah percaya lagi hanya kepada Allah Swt saja dan apa2 yg disampaikan oleh para Nabi&Rasul2NYA& Tidak usah bertaubat dan tetap dan teruslah berbuat yg Sia2"Dosa2" Sebab dosa sudah ditebus yesus, padahal yesus sendiri tidak pernah ngomong seperti itu didalam Alkitab& injil yesus"khusus ucapan2 yg keluar dari mulut yesus" Lalu setelah korbannya percaya trhadap falsafat,fatwa2 sesat itu atau "Lumpuh" lalu mereka melumuri sluruh tubuh calon2nya dgn "Garam Dunia" yaitu Rasa Cinta Dunia yg melalaikn hingga Lupa Mati&tdk percaya bahwa Allah Swt akan mminta Prtaggungjwban kpd stiap diri pribadi, Sebab Garam itu adlh api yg membakar! Jgnlah kamu mnjadi Garam Dunia itu sehingga sperti Ikan Asin, ttpi pakailh garam itu hnya utk sekedar pnyedap rasa saja setelah itu kamu akan mati! & berjumpa dgn Allah Swt yg selama ini kalian Benci&Fitnah2!

    ReplyDelete
  2. Ucapkanlah! DIA lah Allah Yg Tunggal! Allah, Dia lah Yg Dibutuhkan, DIA Tdk beranak &diperanakan&Tdk ada yg menyerupai/setara dgnNYA! Lalu Ingatlah agama itu pertama kali disampaikan melalui lisan kmudian dituliskan dgn kata2 dan dgn apa yg tlah ditulis&dilisankan itu pula iblis&pngikutnya mnyesatkan manusia dari mngenal,mngabdi&bersyukur kpd PENCIPTAnya! &Penyesatan2 ini sudah terjadi sejak Dahulu kala& Sebab, utk misi itulah iblis&co &Neraka diciptakan! a ku Tunjukn 3 Pohon Tauhid dari 3 Nabi yg Wajib ditanam Dlm Hati stiap Umat Islam! Utk Kslamatn&Kmuliaan baik di Dunia&Akhirat! 1,Nabi Ibrahim As,:..Ssungguhnya Shalatku,Ibadahku,Hidupku&Matiku krna&utk Allah..! 2. Nabi Isa As, :Cintailah Allah dgn sgenap jiwa& raga mlebihi dari sgalanya&Kasihilah Sayangilah Ssmamu karna Allah! 3.Nabi Muhammad Saw,:Tdk ada Yang Kuasa selain Allah& Muhammad adlh Rasul Allah! Lalu pahami,imani&amalkn Al Qur'an&Istiqamahlah!

    ReplyDelete