Friday, February 3, 2012

7 Kebohongan ttg Islam.

By Timothy R. Furnish


*Mr. Furnish, Ph.D (Islamic History), adalah Asisten Professor, Sejarah, Georgia Perimeter College, Dunwoody, GA 30338. Mr. Furnish adalah penulis “Holiest Wars: Islamic Mahdis, their Jihads and Osama bin Laden” (Praeger, 2005). 

Paling tidak akibat 9/11, AS semakin mempertajam pengetahuannya ttg Islam dan Timur Tengah. Sayangnya, informasi yg dilancarkan media ttg kedua topik ini sering salah. Inilah ketujuh mitos ttg Islam dan Sejarah Islam yg berulang-ulang disampaikan media. 

Pertama, bahwa Islam adalah agama yg paling pesat pertumbuhannya didunia. 
Mormonisme dan Scientology juga menganggap diri tumbuh pesat, tetapi tidak banyak orang diluar Salt Lake City dan Hollywood percaya. 

Spt dipaparkan Philip Jenkins dari Penn State University dalam tulisannya ttg Agama Kristen—khususnya Gerakan Pantekosta - adalah kepercayaan yg paling cepat pertumbuhannya. Saat ini ada 2 milyar Kristen dan 1.3 milyar Muslim (dari total penduduk dunia 6 milyar), dan dalam abad ke 21, Agama Kristen akan meningkatkan posisinya akibat pertumbuhan di sub-Sahara Afrika dan Cina. 

Kedua, bahwa Islam adalah agama damai. 
Memang ada ayat-ayat Quran yg menunjukkan toleransi : 
Surah al-Baqarah:256 says “there shall be no compulsion in religion;” Surah al-Furqan:65ff says that Allah will be merciful to those who repent and do good works; and Sura al-Nisa’:19ff enjoins Muslim men to provide financially for wives and ex-wives. 

Namun ayat-ayat itu tenggelam dgn adanya : 
Surah Anfal:12ff dan Surah Muhammad:3ff command the beheading of unbelievers; Sura al-Nisa’:34ff allows for beating of one’s wives and in verses 74ff and 94ff, promises great reward for those who die fighting for Allah; Sura al-Ma’idah:51 says “Believers, take neither Jews nor Christians for your friends.” 

Memang ada bagian kekerasan dalam Injil atau dalam Buku Perjanjian Lamanya Yahudi (Joshua dan David merupakan pemimpin militer dan agama sekaligus). Tapi baik Muslim maupun non-Muslim tidak membantah adanya ayat-ayat kekerasan dan misoginistik dlm Qur’an ini. Banyak alasan membenarkan ayat-ayat tsb, misalnya: tergantung konteks, artinya cuma metaforis dsb dsb. Tetapi orang tidak dapat mengatakan bahwa ayat-ayat ini tidak eksis. Jadi orang yg mengatakan bahwa Islam mengajarkan perdamaian jelas belum pernah membaca Quran. 

Memang kebanyakan Muslim jaman sekarang tidak memberlakukan ayat-ayat ttg pemenggalan kepala. Tetapi tetap saja ada Muslim yg mengartikannya secara harafiah. 

Ketiga, bahwa Jihad bukan berarti perang suci. 
Kebohongan ini sering muncul dalam buku referensi dan media yg berulang-ulang menekankan bahwa jihad sebenarnya berarti “upaya menjadi Muslim yg baik.” 

Namun sejarah Islam menunjukkan bahwa JIHAD berarti ; BERTEMPUR MELAWAN NON-MUSLIM GUNA MELUASKAN WILAYAH DIBAWAH PENGUASAAN MUSLIM. Al-Bukhari hidup dlm abad 9M dan merupakan biographer Muhamad yg paling berotoritas mengatakan dgn tegas dan berkali-kali bahwa jihad berarti “perang suci.” Jihad sbg “Muslim piety” hanyalah milik kaum Sufi, cabang ajaran mistik Islam, dan sekarang merupakan pandangan yg sangat minoritas. 

Sejarah Islam juga penuh dgn pemimpin yg menyatakan jihad melawan musuh mereka – bahkan Kerajaan Ottoman yg lumayan moderat-pun menyatakan jihad melawan Perancis, Inggris dan Rusia dalam Perang Dunia I ! 

Keempat, adalah kebohongan terbesar bahwa Islam disebarkan secara damai dari jazirah Arab, seakan-akan pengikut Muhamad mengetuk dari pintu ke pintu sambil membagi-bagi brosur. Dari permulaan abad ke 7, Muslim secara militer menaklukkan wilayah-wilayah dan memaksa orang utk memeluk Islam. Memang, beberapa kerajaan Kristen pernah melakukannya pula, TETAPI MEREKA TIDAK PERNAH MEMBANTAHNYA! 

Tentara Arab Muslim menghancurkan Kerajaan Persia dan mengganti agama penduduk asli, Zoroastria; mereka menginvasi satu-satunya kerajaan Kristen Bizantin yg masih tersisa dan dalam beberapa abad mencaplok sebagian wilayahnya. Pd thn 732M, dari Maroko, tentara Muslim masuk ke Perancis! Th 750M, wawasan Muslim (Darul islam) menguasai wilayah dari jazirah Iberia sampai ke India. Dan dalam abad berikutnya, Muslim tetap mengadakan serangan-serangan ofensif, dgn hanya dua pengecualian: aksi “Reconquista” di Iberia dan the Crusades (Perang Salib). 

Kelima, mitos membosankan bahwa pihak Crusader Katolik Eropa-lah yg memulai perang dgn Islam dan selama 8 abad Muslim menangisi ketidakadilan yg mereka alami 8 abad sebelumnya. Sebenarnya, the Crusades (Perang Salib), 1095-1291, merupakan upaya kaum Kristen utk merebut kembali wilayah-wilayahnya yg dicaplok Islam. 

Dongeng berikutnya adalah bahwa kemiskinan menghasilkan teroris. 
Kebanyakan teroris 9/11 dan London adalah didikan Universitas dan kelas menengah. Sama dgn para suicide bomber (pem-bom bunuh diri) Palestina dan Iraq. Seorang pakar masalah teroris asal Inggris mengatakan bahwa “latar belakang socio-ekonomi ternyata tidak memainkan peranan.” Kemiskinan bisa dijadikan faktor, tetapi tidak cukup utk menjelaskan terorisme Islam 

Dongeng terakhir bahwa Islam telah “di-sandera” teroris. 
Kalau begitu, Bin Laden, para ayatollah di Iran, Taliban, Wahabisme di Saudi, kesemuanya telah memanfaatkan agama yg “moderat” bagi tujuan mereka. Tapi tidak ada yg bisa mengatakan bahwa kelakuan para teroris itu tidak direstui Quran. 

Ibn Taymiyah, pakar Islam yg paling terkenal yg hidup 700 tahun lalu, membagi dunia kedalam DARUL ISLAM dan DARUL HARB. Satu-satunya penguasa yg baik adalah yg beragama Muslim, demikian Ibn Taymiyah. Dgn ini ia maksudkan penguasa Muslim yg memberlakukan shariah. Banyak muslim yg tidak setuju tapi banyak juga yg setuju sekali (10 % dari 1.3 milyar Muslim = 130 million. Cukup banyak bukan?) 

Islam sekarang adalah sama dgn agama Kristen sebelum “Perang Tiga Puluh Tahun” (1618-1648) yg mengakibatkan Barat memisahkan agama dari urusan kenegaraan, dan dgn demikian menghapus segala ancaman perang agama. 

Kita sekarang perlu membuka mata atas realitas pahit ttg Islam ini. Kalau tidak, ini sama saja dgn membohongi diri sendiri dan akibatnya adalah fatal.
====

More myths on Islam: 
Table of Contents 
Introductory Comments 
The Qur'an 
Chapter 1 - The Qur'an is Preserved and Unchanged Revelation from Allah 
Chapter 2 - The Qur'an is Allah's Perfect and Complete Word Theology 
Chapter 3 - Allah is the Same as the God of the Bible 
Chapter 4 - Muslims Reverence Jesus Christ Mohammed 
Chapter 5 - Mohammed was a Prophet of Allah 
Chapter 6 - Mohammed was the Fulfillment of Biblical Prophecies Social Impact 
Chapter 7 - Islam is a Peaceful Religion 
Chapter 8 - Islam is a Tolerant Religion 
Chapter 9 - Women are Respected and Equal in Islam Eternal Efficacy 
Chapter 10 - Islam is a Religion Which Can Offer Eternal Salvation




137 comments:

  1. Anda Itu tujuan beragama itu apa??? Menjelekan agama, atau apa???

    Lalu tujuan anda hidup itu apa???

    Sesungguuhnya anda tidak mengenal agama islam dengan baik, jika anda bertugas berkotbah / berdakwah, dakwahkan agama anda itu, bukan menjelekan agama orang lain.


    "Untuku agamaku, untukmu agamau!!!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya web ini ditulis mantan islam sndiri..
      rata2 non-islam sudah tdk lagi berputar2 soal keaslian atau kecemasan fpi/gafatar.
      pd akhirnya kita sadar bahwa islam itu adlh agama arab dan cara pandang kita bukan berdasarkan agama/ konsep iman. tetapi atas dasar budaya dan kenegaraan.
      hanya islam yg tidak berhenti memutar balikkan pendapat.

      Delete
    2. Sebenarnya muslim Indonesia sih begitu2 saja, hanya sedikit yg ekstrim dan radikal, stereotipe muslim indonesia rata2 orang baik, damai dan bodoh...
      Sbnrnya byk muslim yg pintar, tetapi ketika mereka berusaha segenap akal menutupi kesalahan, kerancuan, kontradiksi dari Islam, mereka menjadi terlihat OOT dan munafik, sayang seribu sayang Islam menjadi candu seperti drugs, apapun dilakukan demi reputasi Islam, baik itu menyangkal, berbohong, mengancam, bahkan di timur tengah sampai membunuh...

      to Muslim Indonesia, hanya ada 2 saran :

      1. Jika bersikukuh dan cinta damai, jangan pernah meracuni orang dgn kebodohan teologi islam, apalagi memaksa dan mengancam, phobia terhadap Islam bersumber pada Quran dan Hadits anda sendiri, itu fakta yg nyata.

      2. Jika anda ragu2, jadilah ateis atau agnostik... sehingga anda menjadi skeptis dan bisa byk belajar ilmu agama lainnya utk perbandingan, supaya tidak menjadi org oot dan munafik, dan tdk menjadi aib bagi semua bangsa dan umat.

      Delete
    3. mas mas yg saya hormati saya setuju dengan tulisan diatas bahwa sejak rosul muhammad SAW meninggal penyebaran dilakukan melalui perang contohnya perang diistanbul yg dulu bernama konstantinopel selain itu jgn dilupakan pula islam & kristen melalui itu, penyebaran dilakukan juga melalui jalur perdagangan dan jgn dilupakan juga semua agama melakukan itu....dan mengenai bom bunuh diri apakah islam menganjurkan ? tidak. muslim mengutuk bom bunuh diri di bali, jw mariot tragedi 11/9 muslim mengutuk itu...dan muslim mengutuk invasi besar besaran ke irak, afghanistan, penyebaran virus hiv ke africa, pwnyebaran antraks di stasiun bwah tanah...muslim mengutuk itu....dan kenyataannya bahwa tragedi 11/9 adalah konspirasi belaka bukan muslim yg melakukan dan bukan agama lain yg melakukannya.... cb sampeyan cek digoogle mungkin bisa menjawab semua dan jgn lupa tonton video dr zakir naik diyoutube klo mw jelas... Wallahu A lam Bissawab

      Delete
    4. mas mas yg saya hormati saya setuju dengan tulisan diatas bahwa sejak rosul muhammad SAW meninggal penyebaran dilakukan melalui perang contohnya perang diistanbul yg dulu bernama konstantinopel selain itu jgn dilupakan pula islam & kristen melalui itu, penyebaran dilakukan juga melalui jalur perdagangan dan jgn dilupakan juga semua agama melakukan itu....dan mengenai bom bunuh diri apakah islam menganjurkan ? tidak. muslim mengutuk bom bunuh diri di bali, jw mariot tragedi 11/9 muslim mengutuk itu...dan muslim mengutuk invasi besar besaran ke irak, afghanistan, penyebaran virus hiv ke africa, pwnyebaran antraks di stasiun bwah tanah...muslim mengutuk itu....dan kenyataannya bahwa tragedi 11/9 adalah konspirasi belaka bukan muslim yg melakukan dan bukan agama lain yg melakukannya.... cb sampeyan cek digoogle mungkin bisa menjawab semua dan jgn lupa tonton video dr zakir naik diyoutube klo mw jelas... Wallahu A lam Bissawab

      Delete
  2. anda hanya mencari ayat yg sesui dgn kalimat anda, coba anda pahami seluruh isi Alquran niscaya anda akan menemukan kedamaian ...

    dan saya tegaskn hakekat jihad itu sesungguhnya melawan nafsu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Damai untuk sesama muslim tp perang bagi non muslim.... Surga anda menjanjikan kenikmatan (minuman dan wanita..) tp untuk kaum laki aja.. Bgmn kaum wanita? Minuman dan laki2 wkwkwk,... Agama hypersex dan pdeofilia...

      Delete
    2. Semoga Alloh SWT memberi hidayah kepada anda..

      Delete
    3. Saudara... Jika anda mau mengambil ayat, mohon jangan di potong dan cari asbabul nuzulnya.
      Anda boleh sekali mengomentari tentang islam yg kata anda "pembohong" dengan cara baca dulu quran sampai khatam, pelajari asbabnya dan cari riwayat pendukungnya.

      Delete
    4. Saya ingin medapat jawaban darj ayat alquran dengan jelas tolong @fitra n faisal. Agar hati menjadi dingin tidak penuh kekawatiran.,

      Delete
    5. Saya ingin medapat jawaban darj ayat alquran dengan jelas tolong @fitra n faisal. Agar hati menjadi dingin tidak penuh kekawatiran.,

      Delete
    6. asbabul nuzul, jangan main hanam sana sini bos.

      Delete
    7. Sekarang coba saudara renungkan.. Pernahkah sdr merasa terancam hdup di negeri mayoritas muslim..?? Dan coba sdr renungkan seberapa bnyak negara yg mayoritas non muslim yg memberi kenyamanan bgi muslim minoritas..? Apa saudara2 kmi yg minoritas muslim di negara mayoritas non muslim diberi kebebasan bribadah sperti yg sdr dpatkan hri ini..?
      Klw memang saudara mrasa hebat, silahkan buat 1 ayat saja yg bisa dibandingkan dgn 1 ayat alquran.. klw sdr bisa, saya siap jd pngikut sdr..

      Delete
    8. Sekarang coba saudara renungkan.. Pernahkah sdr merasa terancam hdup di negeri mayoritas muslim..?? Dan coba sdr renungkan seberapa bnyak negara yg mayoritas non muslim yg memberi kenyamanan bgi muslim minoritas..? Apa saudara2 kmi yg minoritas muslim di negara mayoritas non muslim diberi kebebasan bribadah sperti yg sdr dpatkan hri ini..?
      Klw memang saudara mrasa hebat, silahkan buat 1 ayat saja yg bisa dibandingkan dgn 1 ayat alquran.. klw sdr bisa, saya siap jd pngikut sdr..

      Delete
  3. koran berak yg dibaca osama bin laknat itu sama persis dgn koran yg dibaca muslim dimana saja termasuk teroris diindon, gak usah taqiyah disini...tidak ada yg bisa dibanggakan oleh islam krn islam itu ajaran iblis dari goa hira [momed bin alloh]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada gunanya anda berkata demikian..kita lihat saja nanti di yaumil akhir..umat mana yang akan menyesal karena kesalahanya..mumpung masih ada kesempatan..bertaubat lah..semoga dirimu mendapat bimbingan yang benar..dan kembali ke jalan yang lurus..aniinn

      Delete
  4. Jikalau memang surga punya bapak disurga menurutmu wahai laskar kristus,, mengapa kalian tidak mengingini kematian saja..dan jikalau kau memang laskar kristus apakah kalian mengikuti kristus dalam hal ibadah...dan ingat apakah agama yesus itu!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh masalah kematian itu urusan Tuhan bro,mksud loe bunuh diri kayak teroris bom bunuh diri???? Ckckckck dan ingat agama Tuhan Yesus itu adalah agama KASIH DAN JALAN YG BENAR,yg tdk mngajarkan bunuh diri,kawin blh dari 1...makasihπŸ˜„

      Delete
    2. Wahhh masalah kematian itu urusan Tuhan bro,mksud loe bunuh diri kayak teroris bom bunuh diri???? Ckckckck dan ingat agama Tuhan Yesus itu adalah agama KASIH DAN JALAN YG BENAR,yg tdk mngajarkan bunuh diri,kawin blh dari 1...makasihπŸ˜„

      Delete
    3. Wahhh masalah kematian itu urusan Tuhan bro,mksud loe bunuh diri kayak teroris bom bunuh diri???? Ckckckck dan ingat agama Tuhan Yesus itu adalah agama KASIH DAN JALAN YG BENAR,yg tdk mngajarkan bunuh diri,kawin blh dari 1...makasihπŸ˜„

      Delete
    4. nah sodara icha sampeyan yakin yesus kristus adalah tuhan ? cb sampeyan cari diinjil apa ada ayat yg mengatakan bahwa yesus adalah tuhan?

      Delete
  5. Point pertama memang benar kalo menurut saya, Islam adalah agama yang memiliki pertumbuhan yang sangat cepat bukang terbanyak dudunia saat sekarang, dan isu inipun sudah mulai pudar, Jika anda orang yang berpendidikan coba silahkan baca dan baca dari banyak referensi, seperti Islam di Eropa, Islam di rusia dan di negara-negara barat lainnya, :D

    Poin kedua, kalau anda pribadi mengartikan Islam dari dasar apa? coba silahkan kaji Islam dengan mendalam sebelum menyimpulkan sesuatu yang salah,, setidaknya itu menjadi Ilmu yang bermanfaat bagi anda,

    Poin ketiga, Jihad itu kalau dalam bahasa Arab artinya memang bukan perang,, coba cari di kamus, nah Jihad yang dimaksud disini adalah memerangi dalam artian yang luas, bisa memerangi nafsu dunia kita, bisa memerangi sifat kita sendiri dan jihad ini harus dilakukan dengan sungguh2 sesuai dengan akar kata jihad itu sendiri..

    Poin keempat, saya sebagai umat Islam yang juga mengkaji kitab injil tidak akan dengan gampangnya menjelek-jelekan suatu agama karena saya telah membaca, membaca dan membaca. itulah gunanya ilmu. Jika anda banyak membaca dari berbagai referensi apalagi referensi umat Islam yang ada di barat, itu sangatlah bagus, karena umat Islam yang berasal dari Barat meneliti Islam, membedah dan mendalaminya dengan sangat baik.

    Yang terakhir, Damai itu Indah, berilmu itu patut, dan bijak itu adalah identitas Kita, Allahu a'lam,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, jawaban yang seperti ini yang menunjukan muslim yang sebenarnya.
      wahai para laskar kristus, yang harus kalian tau, akan ada surga untuk kami setelah kami mati nanti, apakah ada untuk kalian nanti ??
      pesan saya bagi muslim yang membaca blog seperti ini, pelajarilah/ bertanyalah kepada ahli kitab langsung.
      wassallam

      Delete
    2. JK BEGITU, MENGAPA KALIAN TDK SUKA GEREJA DI BANGUN BAHKAN MENGHALANGINYA?

      Delete
    3. Reve Alfanat umat muslim mana yang mengahalangi ?

      Delete
    4. Wahai Reve Alvanat, apalah anda harus memerhatikan minoritas kesalahan suatu kamu dibandingkan dengan mayoritas kebaikan suatu kaum? Rasis sekali anda.πŸ˜‚

      Delete
  6. Alasan membawa bahasa arab
    bAngun uii .. kalian tuh lidah dan berbangsa indonesia
    bawa" arab untuk mmbenarkan pernyataan
    jika muslim itu benar
    hanya satu pertnyaan buat kalian para manusia jaman purba ..

    Jika benar d al quran semua firman tuhan, mengapa ada penulisan "aku (tunggal) dan ada kata kami ( jamak ) tertera pada firman. Apakah al quran modifikasi tangan manusia ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah kau prnah belajar bahasa Indonesia yg baik n benar ? kalau kau beljr dgan baik pasti kau tau mksd dari kata aku biasax di gunakan sebagai kata ganti , bgtupun dgan Al -Quraan ketika di terjemahkan ke dalam bahasa Indo menjadi kata Aku dan tu sebagai kata ganti ALLAH .

      sedangkan untuk kata kami itu di maksudkan Allah dan para Malaikat

      tu sebagai bukti bahwasanya Al-Quraan tdk pernah di rubah dan kalau membaca AL-Quraan harus ada bahasa arab di dampingi terjemahan bahasa indo

      beda dengan kitab injil yang sudah di ubah oleh orng yang tidak bertanggung jawab ,

      FAKTA

      1 . Yesus berasal dari bangsa Ibrani otomatis injil yang di turunkan berbahasa Ibrani tetapi anehx kenapa injil yang berbahasa ibrani sudah tidak ada ? yang ada cuman injil berbahasa yunani ,,,,,,, itu FAKTA kalau injil tu telah di ubah !!!!!

      2. apakah pernah yesus mengatakan aku adalah TUHAN sembahlah aku ,,,,,,,, ?

      3. apakah benar yesus itu benar2 tuhan ? masa tuhan tidak bisa menyelamatkan diri dari orang2 yang menyalibnya ?

      Delete
    2. Yesus bangsa Yahudi bukan Ibrani
      Kenapa tidak ada bahasa Ibrani lagi?
      Kitab Suci bersifat universal tidak terbatas hanya dalam satu bahasa

      Tidak, tapi Ia telah menggenapi perjanjian lama mengenai kedatangan Mesias(juru selamat). Yesus bangkit menunjukkan bahwa Dia bukan manusia melainkan Tuhan

      Kenapa Yesus tidak lari dari salib?
      Ia menggenapi hukum taurat dan menunjukkan kasih setianya kepada kita. Ia rela mati demi kita

      Delete
    3. Tuhan? Rela mati? Pftt please dehπŸ˜‚. Dia aja mati. So, cara dia nyelamatin lu gimana?πŸ˜‚ cara dia ciptain dunia gimana kalau dia aja terlihat spt manusia. Huftt agama ga logis dan LUCU!πŸ˜‚ marah? Silahkan. Bully? Come on

      Delete
    4. Tuhan? Rela mati? Pftt please dehπŸ˜‚. Dia aja mati. So, cara dia nyelamatin lu gimana?πŸ˜‚ cara dia ciptain dunia gimana kalau dia aja terlihat spt manusia. Huftt agama ga logis dan LUCU!πŸ˜‚ marah? Silahkan. Bully? Come on

      Delete
    5. mas jala tua apakah diinjil ada ayat yg menyatakan yesus adalah tuhan? cb sampeyan tolong kaji lagi .....dan mohon dijelaskan apakah arti dari trinitas sya blm faham mas?

      Delete
  7. Hai umat kristen dulu saya Kristen tpi saya brrfikir kenapa yesus tidak berbusana di jadikan tuhan? Dari situ saya kluar dari Kristen mnjadi Muslim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulsshittt dengan kasih sayang omongan yesus kalian tapi menghina dan melecehkan islam

      Delete
    2. Bulsshittt dengan kasih sayang omongan yesus kalian tapi menghina dan melecehkan islam

      Delete
    3. Si luqman hakim nih yg bulshit ngakunya dulu kristen pndah islam tuh mah ketauan boongye bego. Lu mah dr lahir islam. Sengaja blg gt biar kristen keliatan jelek

      Delete
    4. Hahaha gak pake baju??? Loe pinter dong kalo ngarangπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, trus kalo ajaran yg boleh kawin lebih dari 1 istri kamu suka ya??? 😘😘😘

      Delete
    5. dear mba icha sekarang secara logika, didunia ini banyakan mana wanita atau pria? jawabannya wanita. jika disuatu negara terdapat 600 wanita dan 300 pria. dan jika menggunakan cara anda yaitu pria beristri hny blh 1 lntas perhitungannya pria 300 beristri wanita 300 kan pasangan 1 1 tuh... jd 300 - 600 = -300 yg wanita tnpa pasangan brjumlah 300 itu mw dikemanain? mw jd biarawati semua termasuk anda? apakah anda mw sperti itu? jelas dengan hukum islam semua adil jika dalam hukum islam 1 pria 2 wanita hasilnya adalah 0 tidak ada minus... cb pikirkan dlm hukum islam itu hny diperbolehkan 4 wanita itupun hrs ada peraturan2nya seperti adil ga pny istri lbh dr satu. tetimakasih CMIIW

      Delete
  8. KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN :
    1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :
    “Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: “Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia” (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).
    2. Dr. Mr D.C Mulder:
    “Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ……. Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat” (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).
    3. Dr. Welter Lempp;
    “Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern” (Tafsiran Kejadian, hal 58). “Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman” (Tafsiran Kejadian, hal, 65).
    4. Dr. R. Soedarmo:
    “Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci denganbentuk sekarang masih dapat diperbaiki” (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47). “Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram” (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

    SOLUSI AKHIR
    Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah:
    1. Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
    2. Masih ada bahasa ashnya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
    3. Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
    4. Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
    5. Tidak mengandung pornografi.
    6. Tidak ada kontradiksi antar ayat.
    7. Relevan sepanjang zaman.

    SEMOGA MANFAA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik.....
      Tapi, tak sepenuhnya benar

      Delete
  9. [QS 2:28] "Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan?"

    [QS 4:116] "Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya."

    [QS 4:87] "Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Sesungguhnya Dia akan mengumpulkan kamu di hari kiamat, yang tidak ada keraguan terjadinya. Dan siapakah orang yang lebih benar perkataan(nya) dari pada Allah?"

    [QS 3:83] "Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan."

    [QS 2:83] "Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling."

    [QS 2:174-175] "Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api, dan Allah tidak akan berbicara kepada mereka pada hari kiamat dan tidak akan mensucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih. Mereka itulah orang-orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk dan siksa dengan ampunan. Maka alangkah beraninya mereka menentang api neraka!."

    [QS 31:33] "Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah."

    [QS 29:64] "Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui."

    [QS 2:86] "Itulah orang-orang yang membeli kehidupan dunia dengan (kehidupan) akhirat, maka tidak akan diringankan siksa mereka dan mereka tidak akan ditolong."

    [QS 2:175] "Mereka itulah orang-orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk dan siksa dengan ampunan. Maka alangkah beraninya mereka menentang api neraka!"

    [QS 4:56] "Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."

    [QS 4:147] "Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman ? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui."

    ReplyDelete
  10. agam kalian kristen itu aneh apalagi penebus dosa bagaimana jika seorang anak berdosa kepada ibunya, untuk memaafkan dosa anaknya, Ibunya Harus Dibunuh, setelah itu Ibunya Memaafkan Dosa anaknya

    berarti kristen kalau punya salah mau minta maaf harusnya di salib sampe mati aja yah
    yang bilang agama islam menyebar dengan pesat itu bukan kami para muslimin tapi pemerintah dunia(PBB kalau kalian ngerti orang bodo) yang melakukan survey.alngkah sedihnya kalian umat kristen di bodohi oleh pemikirannya sendiri gua bingung penyembah batu sama orang kristen apa bedanya yah...
    sama-sama kalo berdoa kebatu juga ngehadapnya -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemahaman anda sama sekali kosong
      Jika belum paham hendaknya membaca terlebih dahulu. Anda memahami kristen kulitnya saja pun tidak

      Delete
    2. Ehh yg ngomong juga dong pahami Islam udah main komentar aja. Jangan kan Isi Dari Islam, kulit Dari Islam aja lu kagak paham. Kenapa? Because u oonπŸ˜‚πŸ˜œπŸ˜œ

      Delete
  11. Surat Al Kafirun

    1). Katakanlah: Hai orang-orang kafir
    2). Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
    3). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
    4). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
    5). Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
    6). Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku

    ReplyDelete
  12. Kristen tai. Pembual semoga allah melaknatnya amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu itu yg pembual dan yg pantas di laknat

      Delete
    2. Gak heran dah omongannya mencerminkan ajarannyaπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      Delete
    3. Ciee ada laskar salib yg marah😜😜

      Delete
  13. Penulis blog ini sedang menunjuk 1 jarinya pd umat Islam. Namun sebenarnya 3 jarinya menunjuk pd diri sendir. Kita lihat fakta sejarah, umat apa yg paling byk melakukan pembantaian yg memakan korban nyawa?
    Berapa jumlah korban umat muslim yang dibantai Westerling penganut katolik? Tahun 1947, delegasi RI menyampaikan kepada Dewan Keamanan PBB, korban pembantaian terhadap penduduk, yang dilakukan oleh Kapten Raymond Westerling sejak bulan Desember 1946 di Sulawesi Selatan mencapai 40.000 jiwa.

    Di Eropa, makamah iskuisisi berprinsip, lebih baik menghukum seribu orang yang tidak bersalah terhadap gereja daripada lengah sehingga membiarkan lolos walaupun hanya seorang yang tidak setia kepada gereja.

    Raja Phillipus 2 dari Spanyol membantai 12.000.000 manusia karena meninggalkan katolik dan masuk Protestan. Night of Saint Bartholomeuz atau MALAM PERNIKAHAN BERDARAH di Pariss lebih dari 10.000 mayat warga bukan katolik bergelimpangan. Tahun 1415 M di Spanyol 31.000 orang dibakar.

    Tahun 1546 di Munster, Belanda, 30.000 orang yang DIHUKUM MATI karena menolak KETUHANAN YESUS. Pada tahun 1568 M di Nederland ribuan pria dan wanita tubuhnya dipotong-potong.
    Kemudian lihat fakta Perang Dunia II. Jumlah pasukan yang turut serta dalam perang dahsyat ini berjumlah 15.600.000 pasukan, jumlah orang yang tewas adalah 54.800.000 jiwa, artinya 351% dari jumlah pasukan. Artinya peperangan ini juga memakan korban sipil yang sangat banyak, dan hal ini tidak pernah terjadi di masa Islam. Dan jumlah korbannya tdk ada apa2nya dibandingkan dg yg dilakukan oleh umat kristen yg selalu meng gembor2kan ajaran cinta kasih (hanya omong doang).
    Tentara Islam tidak pernah membunuh orang kafir biasa/warga sipil. Namun yang mereka bunuh adalah tentara yang jelas-jelas mau memerangi dan memusuhi Islam.
    Belum lagi jika kita bandingkan dengan ekspansi bangsa Eropa terutama Portugal dan Spanyol. Mereka membawa misi gold, gospel, dan glory; mereka menguras sumber daya, menguasai, dan mencari kejayaan dari ekspansi tersebut. Terbukti dengan punahnya Suku Indian Maya akibat ekspansi mereka ke benua Amerika. Penjajahan Belanda di Indonesia yang mengeruk sumber daya alam di Indonesia dan mejadikan masyarakatnya rakyat kelas bawah, dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kristen mengajarkan cinta kasih
      Tapi, tidak semua umatnya melakukan hal tersebut

      Delete
    2. Anda bisa berbicara kristen mengajarkan cinta kasih..tapi tidak semua umatnya melakukan hal tersebut....otomatis anda juga menyadari bahwasanya islam itu bukan agama yg mengajarkan aksi teror...tetapi umatnya lh yg slah dlam mengartikannya...

      Delete
  14. Sebenarnya islam itu adalah agama yang indah, dan kami tdak diajarkan untuk menghina atau membalas hinaan orang lain, kalau anda ingin tahu indahnya islam sewaktu -waktu datanglah disatu kampung muslim, dan menetaplah disana dan perhatikanlah bagaimana tingkah laku orang islam yang sebenarnya dalam hidup ini, kami melarang anak2 kami keluar rumah membuka aurat, menjauhi narkoba, menjauhi pergaulan bebas, santun dalam tutur kata kepada orang lain, hidup sosial dan ada aturan jelas dalam kehidupan ini untuk masalah kebaikan atau kejahatan, yang mungkin ketegasan tersebut tidak anad dapati diagama lain, dan dalam agama kami orang yang memakai narkoba dan berjina merupakan satu dosa besar, dan ada ancaman yang keras terhadap pelakunya, tapi maaf kalau diagama lain, kayaknya hal2 seperti itu dianggap biasa saja, buktinya banyaknya orang2 barat melakukan hal tersebut dan dianggap biasa, dan jadiu budaya, seperti narkoba, pergaulan bebas, sex bebas, mengizinkan sesuatu yang seharusnya tidak diberi izin, lalu budaya tadi sampai kepada orang islam, walaupun anda menemukan muslim yang tidak baik, itu hanya muslim yang tidak patuh pada ajarannya, tapi kalau anda teliti masih ada kebaikan padanya, jadi kita tidak usah cape2 dalam debat, saling menghinakan, kita jalani hidup kita dengan agama masing2 dalam kedamaian dan jangan suka membanding-bandingkan, nanti sesudah kita meninggalkan dunia ini, baru kita tahu siapa yang benar, dan kalau anda bertetangga dengan kami disini, niscaya anda akan tahu bagaimana islam itu sebenarnya, Wassalam

    ReplyDelete
  15. Jadilah manusia yg mengerti dan memahami sesamanya, saya beragama islam tapi saya mempunyai sahabat beragama kristen protestan. Di saat bermain hingga lupa waktu dia slalu mengingatkan waktu sholatku, bgtu jg sebaliknya setiap hari minggu jika ada acara atau sekedar bermain aku selalu menyarankan agar pergi setelah bribadah di gereja. Kami hidup berdampingan hingga saat ini. Tak pernah ada kalimat terlontar yg mengejek agama masing2. Karena kami menyadari arti hidup adalah untuk saling menghargai,menghormati,menjaga agar selalu ada perdamaian. Janganlah sampai krna perbedaan kita pecah perdamaian. Justru dari perbedaan harusnya kita bisa lebih memahami akan arti perdamaian. Karena musuh manusia sesungguhnya bkanlah agama lain atau mereka manusia yg berbeda. Tapi setan. kita manusia bkanlah makhluk abadi. Jadilah contoh yg baik untuk generasimu dan agamamu. Kita hanya manusia dan tuhan lebih tau segalanya. :-)



    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu-satunya komentar dari orang yang berpendidikan.
      daritadi semuanya ngaco.

      Delete
    2. Satu-satunya komentar dari orang yang berpendidikan.
      daritadi semuanya ngaco.

      Delete
  16. Apa yang ada 2015 tahun yang lalu bukan sesuatu yang wajib di praktekkan sekarang.
    Apa yang ada sekarang nikmati aja dah selama tidak orang yang membenci diri kita,

    ReplyDelete
  17. sungguh,islam agama yang indah & damai....

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  19. Tidak ada walau satu huruf yang salah dalam al-quran .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Contohnya sesungguhnya Isa AS itu roh Allah dan firmannya (an nisa 1:171)

      Delete
  20. saya tegaskan kepada sodara saya yg muslim semua itu yg ada di dalam al-quran hanyalah bagaimana cara orang menyampaikan itu aja.. terkadang orang non muslim cenderung tidak memakai akal logika nya dalam mengemukakan fakta!

    ReplyDelete
  21. maksud anda apa membuat blog ini...???? menjelekkan agama orang lain....??? silahkan bertanya ke Dr. Zakir Naik jika anda menginginkan jawaban yang benar...
    Allah tidak pernah tidur....!!!!

    ReplyDelete
  22. Tujuan semua agama itu sama yaitu surga.
    Dan larangan Semua agama itu sama dengan tujuan agar tidak terjerumus ke jalan yang salah
    Pada inti nya laksanakan kewajiban mu sendiri dan jangan menghina agama orang lain
    Jika kau merasa agama mu yang benar maka laksanakan kewajiban mu sebahai umat agama mu

    ReplyDelete
  23. yaelaah agama ngapaain di adu sih ?,masi untung lu pada punya agama kasian yang g punya maka bersukur lah kalian kepada sang allah, elloah, ellohim ,jesus,yahweeh,sapi emas,batu kerikil dll whatever

    ReplyDelete
  24. Lu BORJu jangan belagu .
    Laga lu tuh sok Tau .
    ini itu Liat dulu .
    Klo Blagu Mati aja lu .

    ReplyDelete
  25. Lu BORJu jangan belagu .
    Laga lu tuh sok Tau .
    ini itu Liat dulu .
    Klo Blagu Mati aja lu .

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Replies
    1. Perkataan anda menandakan ajaran agama anda πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  28. biarlah mereka yang non muslim menjelekan Islam.Satu yang patut dihargai adalah pembuat blog ini mau susah payah meluangkan waktunya untuk peduli dengan Islam.Toh pada akhirnya kebenaran sejati dari Allah SWT akan tampak.Pesan saya kepada sesama saudara Muslim seiman,jangan mudah terpancing oleh mereka yang non muslim yang tidak mengerti dan tidak tahu.Seperti kisah Rasulullah SAW ketika berdakwah ke satu kaum Rasul mendapatkan cacian,hinaan dan lemparan batu yang membuat Rsaulullah SAW terluka.Kemudian datang Malaikat Allah SWT Jibril yang menawarkan untuk membinasakan kaum tersebut dengan membalikan gunung (atas seizin Allah SWT tentunya).Namun Rasulullah SAW dengan arif dan bijak mengatakan,jangan...mereka berbuat seperti itu karena ketidak tahuan mereka.Dari pada kita membuang waktu menanggapi blog laskar kristus,lebih baik kita memperhatikan kedua orang tua kita,ibadah kita,saudara kita,anak yatim,para manula dan janda miskin yang membutuhkan bantuan kita sebagai umat muslim yang mampu.Saya melihatnya kalau kita sebagai umat Muslim terpancing oleh tulisan mereka yang non muslim,mereka justru senang.Biarlah mereka asik dengan pemikiran mereka dan sesama saudara seiman Islam kita harus bersatu bukan terpecah belah oleh tulisan mereka yang non muslim.

    ReplyDelete
  29. Hai orang"yg beriman...sesungguhnya mereka telah dibutakan mata hatinya utk mempercayai kebenaran...jika kmu bersyukur atas nikmat yg aq berikan maka akan kutambah nikmat itu...tp jika engkau kufur maka azab qu teramat pedih....harusnya kalian yg non muslim menggerti dgn ayat"yg saya lontarkan dalam bahasa indonesia...terima kasih

    ReplyDelete
  30. Semoga ALLAH SWT memberikan hidayah kepada anda.., ALLAHUAKBAR!!!

    ReplyDelete
  31. Semoga dy akan merasakan akibat nya,,,

    ReplyDelete
  32. Kasihan sekali orang yg pnya blog ini ..!!
    Saya bukan merendahkan kamu punya ilmu
    Klw mau tau tentang islam jgn stngah" ..
    Klw menafsir QURAN jgn sepenggal
    Pelajari lebih dalam ..
    insya ALLAH kamu akan mengerti ISLAM
    RAHMATAN LIL A'LAMIN

    ReplyDelete
  33. Laskar Kristus
    akun twitter : @LaskarKristus51 Akun & Blog ini diciptakan untuk melawan kebencian si @Hafidz_Ary. Waktu itu si Hafid masih belajar ngetweet begitu juga blog ini. Kita berdua sudah perang habis-habisan. Si Hafid sangat takut berdebat dgn gw oleh sebab itu dia pake gerombolannya utk membunuh puluhan kali akun ini. Sayang akun ini selalu bisa hidup kembali ... :D Lucunya setiap si Hafid meminta bantuan teman2nya maka blog ini semakin banyak dikunjungi ...:D Tuhan memang Maha Adil ... :D

    aku ga ada niat membunuh akun loh dan aku bukan teman hafid hehe

    coba kalo berani debat secara smart ke blog ku

    dijamin deh anti hujat hehe

    sayangnya kebanyakan kristen keder karena kalah wawasan tentang ajaran Yesus

    monggo kesini admin dan kawan kawan

    >>> www.kristendalamfakta.blogspot.com <<<

    aku tunggu hehe...

    ReplyDelete
  34. Dalam sejarahnya, begini urutannya... akar imajinasi dan kreatifitas Yahudi adalah bahan utama terciptanya Kristen dan Islam, Yahudi mulai menulis kitab Taurat (dan kitab2 lainnya) mengenai kisah2 nabi dan memperkenalkan konsep Monoteisme dan Allah mereka, dan bangsa Yahudi hidup dalam ajaran agamanya yaitu Yahudiah/Yudaisme. (Jaman Musa sampai Yesus/awal masehi)

    Beriring berjalannya waktu orang2 yahudi hidup dalam kepercayaan2 mereka tentang nubuat2 nabi mereka tentang kedatangan Mesiah, akhirnya muncul sosok Yesus.. Yahudi menolak Yesus sebagai mesias lalu menyalib dan membunuhnya.(awal masehi)

    Bagi pengikut Yesus yg percaya bahwa Yesus adalah Mesias yg dinubuatkan, mereka menerima Yesus sebagai Mesias, juruselamat dan penebus dosa yang akhirnya tercipta ajaran baru(awal gereja) dan berkembang menjadi agama resmi romawi pada abad ke-3.

    Dan tentunya bangsa Arab mendengar kabar berita ini, Bagaimana bisa cerita org mati disalib bisa menguasai Romawi dan wilayah2 lainnya? maka tentu bangsa arab mempelajari Alkitab apa rahasianya dan bagaimana mereka bisa meniru dan menguasai dunia. Maka, terciptalah ISLAM.

    Sekitar abad ke-6 Islam memang diciptakan sempurna untuk menghancurkan iman Kristen(khususnya) dan juga iman2 agama yg lainnya. Mengapa saya bilang begitu? karena memang agama yg awalnya mengatas namakan Tuhan utk mengajarkan kebaikan pada nyatanya dijadikan senjata utk berperang dan menguasai secara politik dan ekonomi. INI FAKTA YG TERJADI SAMPAI SAAT INI.

    Bagi para nasrani, kalian tidak akan menang menentang dogma Islam karena memang diciptakan khusus utk meruntuhkan iman Kristen, Islam PASTI akan memutar fakta ttg dogma gereja yg melakukan penyelewengan terhadap ajaran nabi2 Allah, dengan berpegang pada Alquran dan MUNUNJUK dgn pasti kepada ayat2 yg ada dalam Alkitab itu sendiri. Saya percaya Islam akan menang dalam perdebatan dgn Kristiani, karena saya sudah mempelajari keduanya.

    Pertanyaannya adalah, Apa benar Islam diciptakan Allah/Tuhan? Apakah Alquran benar2 firman Allah/Tuhan? karena Muslim mengklaim seperti itu.

    ada 2 hal yg perlu dipakai untuk benar2 mengenal Tuhanmu. yaitu AKAL DAN NURANI.

    1. Secara akal dan logika tentunya harus ada BUKTI kuat untuk mengenal Tuhanmu. Anda bisa cari di google "kontradiksi Alquran", disitu anda akan menemui byk kerancuan dan kesalahan (jika memang benar adanya Firman Tuhan), seperti contoh Maryam saudara perempuan harun, Penyaliban jaman Firaun dll. Saya tdk akan membahasnya disini, tapi yg PASTI Muslim akan mencari pembenaran meski tak masuk akal dengan berdalil Alquran adalah 100% Firman Allah, Pakailah akal dan logika anda utk bisa menjawab semua "kontradiksi ALquran", pasti ada yg bisa terjawab dan pasti juga ada yg tdk bisa terjawab.
    Jika terbukti salah dan tidak bisa menjawab, gugurlah Firman Alquran karena Tuhan adalah sempurna.

    2. Secara NURANI, Apakah Tuhan mengajarkan kita keburukan? Apakah kalian tega secara nurani untuk MEMBUNUH, POLIGAMI, MENGUASAI, DISKRIMINASI, PERBUDAKAN, MENGANCAM DGN KERAS, MEMAKSAKAN KEHENDAK. Apapun pembenaran Muslim ttg hal2 tersebut, FAKTAnya Alquran mengajarkan semuanya, jika anda mengaku Islam BACALAH Alquran sekarang! pakai hati dan nurani anda dalam merenunginya.

    Fakta saat ini, negara Arab Saudi menolak pengungsi2 Syiriah yg sesama Muslim karena takut ternodai dan terbongkar kebohongan Islam, pengungsi2 korban perang tersebut banyak menuju ke negara2 Eropa(yg katanya Kafir) dan mereka menerimanya karena alasan kemanusiaan. Apakah ini yg dinamakan ajaran Tuhan Arab Saudi?

    Saya kira Alkitab, Alquran dan semua kitab2 lain adalah karya manusia sebagai jalan kebaikan Tuhan untuk menjadikan manusia yg lebih baik dan beradab. Perbedaannya, Kristen mengakui Alkitab adalah kisah2 nabi dan kumpulan Firman Tuhan yg ditulis oleh sejarawan2 agama(lebih realistis), Muslim mengakui Alquran sebagai Firman Tuhan yg langsung diturunkan melalui nabi(tdk realistis). Tdk ada agama yg sempurna di dunia ini, agama yg sejati adalah Ketuhanan yg maha esa dan nurani anda sendiri.

    ReplyDelete
  35. kon gak isin a duwe tuhan kok sempakan tok ,,, goblok tolol

    ReplyDelete
  36. Karena nila setitik rusak susu sebelanga.. Akibat ulah sebagian kecil umat Islam yg di sorot media habislah nama kami dimata kalian.. Islam adalah agama yg cinta damai.. Tolong pandang juga sebagian besar dari kami umat Islam yg lebih menginginkan kedamaian..

    ReplyDelete
  37. Agama islam kalo menurut sejarah masuk Indonesia melalui pedagang2 arab dan cina.
    ..
    Kalo kristen lewat apa ya..... kok gak ada di buku sejarah.

    ReplyDelete
  38. Ya Alloh...
    berikanlah hidayah kepada kaum yg tersesat, amien.....

    ReplyDelete
  39. Tidak benar Islam disebarkan dengan kekerasan/perang. Bahkan Islam melarang untuk memaksakan agama, sebagaimana tertulis Dalam Al Quran Surat al-Baqoroh: 256: “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.”.
    Perang yang terjadi dalam Islam karena untuk mempertahankan eksistensi/membela diri.
    Dalam perang Islam tidak boleh memusuhi warga sipil kafir yang tidak bersalah. Permusuhan yang dibolehkan hanya dimedan perang terhadap mereka yang menimbulkan fitnah/permusuhan saja. Dan jika mereka berhenti memusuhi, maka tidak boleh lagi ada permusuhan/perang (perang harus dihentikan). Sebagaimana QS. Al-Baqarah: 193 yang menyatakan: “Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. JIKA MEREKA BERHENTI (DARI MEMUSUHI KAMU), MAKA TIDAK ADA PERMUSUHAN (LAGI), kecuali terhadap orang-orang yang zalim”
    Jadi artikel di atas tuduhannya terhadap Islam adalah tidak benar, dan berdasarkan kebencian dan kesalahahpahaman semata. Dan penulis sengaja mengutip ayat tdk utuh bagaimana sebenarnya perang dalam Islam, sehingga memberi kesan Islamlah yg terlebih dahulu memulai dan mengobarkan perang.
    Perang di masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terjadi, pemicu peperangan melawan bangsa Quraisy adalah provokasi orang-orang Quraisy terhadap umat Islam bahkan sebelum beliau hijrah ke Madinah kafir Quraisy telah menunjukkan permusuhan mereka.
    Adapun penyebab peperangan dengan orang-orang non-Quraisy seperti Perang Mu’tah dan Tabuk yaitu:
    Perang Mu’tah disebabkan oleh dibunuhnya utusan Rasululluah yang bernama al-Harits bin Amir al-Azdi oleh orang Ghassan yang beranama Syarahbil bin Amr. Dalam tradisi klasik, Pembunuhan terhadap utusan adalah sebuah tindakan culas yang sangat keterlaluan. Karena hal inilah terjadi Perang Mu’tah.
    Perang lainnya adalah Perang Tabuk. Perang Tabuk disebabkan orang-orang Romawi menghimpun pasukan yang besar di Syam untuk menyerang negara Islam. Rasulullah memerintahkan pasukannya untuk menghadang orang-orang Romawi ini sebelum mereka memasuki wilayah-wilayah umat Islam.
    Dari sini dapat kita ketahui bahwa umat Islam tidak melakukan provokasi terlebih dahulu, akan tetapi musuh-musuh Islam lah yang pertama kali menabuh gendang peperangan.

    ReplyDelete
  40. Selanjutnya cobalah kita lihat dampak dari perang dilihat dari sisi korban yang berjatuhan.
    Lihatlah 10 tahun peperangan di masa Rasulullah shallallahu ‘alaih sallam, korban yang gugur kurang lebih sejumlah 262 orang dari pihak umat Islam dan 1022 jiwa dari pihak musuh. Jadi total korban peperangan dari kedua belah pihak yang terjadi dalam rentang waktu 10 tahun tersebut adalah 1284 jiwa. Yang jadi korban adalah pasukan perang. Warga sipil biasa tidak ada yang jadi korban.
    – Sejarahwan (Raghib as-Sirjani) mencoba menghitung Prosentase jumah korban dibandingkan jumlah pasukan dari kedua belah pihak hanya sebasar 1,5% saja.
    Bandingkanlah dengan prosentase korban yang tewas pada Perang Dunia II. Jumlah pasukan yang turut serta dalam perang dahsyat ini berjumlah 15.600.000 pasukan, jumlah orang yang tewas adalah 54.800.000 jiwa, artinya 351% dari jumlah pasukan. Artinya peperangan ini juga memakan korban sipil yang sangat banyak, dan hal ini tidak pernah terjadi di masa Islam.
    Tentara Islam tidak pernah membunuh orang kafir biasa/warga sipil. Namun yang mereka bunuh adalah tentara yang jelas-jelas mau memerangi dan memusuhi Islam.
    Belum lagi jika kita bandingkan dengan ekspansi bangsa Eropa terutama Portugal dan Spanyol. Mereka membawa misi gold, gospel, dan glory; mereka menguras sumber daya, menguasai, dan mencari kejayaan dari ekspansi tersebut. Terbukti dengan punahnya Suku Indian Maya akibat ekspansi mereka ke benua Amerika. Penjajahan Belanda di Indonesia yang mengeruk sumber daya alam di Indonesia dan mejadikan masyarakatnya rakyat kelas bawah, dll. Pada akhirnya bangsa Indonesia (umat Islam) berjihad untuk memerangi mereka. Jadi jangan dibalikan fakta bahwa umat Islam yg duluan memerangi mereka.

    ReplyDelete
  41. Penulis apa pura2 tdk tahu banyak ayat yg mengandung kekerasan di Al Kitab. Dia bagaikan pepatah: Kuman diseberang lautan tampak, gajah dipelupuk mata tdk kelihatan. Di bawah ini adalah sebagian yg kita kutip:
    “Siapa yang menghujat nama Tuhan, pastilah ia dihukum mati dan dilontario dengan batu oleh seluruh jamaah itu. Baik yang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama Tuhan , haruslah dihukum mati” (Imamat 24:16)

    Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:

    “Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan padanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai” (Samuel 15:3).
    Alangkah sadisnya ayat diatas.

    Di dalam Perjanjian Baru, ‘Isa Almasih (yang didakwa oleh orang Kristian sebagai Allah) dilaporkan berkata seperti berikut:

    “Jangan kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang” (Matius 10:34)

    “Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah aku harapkan, api itu telah menyala!” (Lukas 12:49)

    “Kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kataku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan” (Lukas 2:51)

    “Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan bunuhlah mereka di depan mataku” (Lukas 92:27)

    “Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi” (Matius 15:30)

    Ayat-ayat inilah yang mampu mendorong pengganas-pengganas Kristian di seluruh dunia untuk menebarkan kekerasan di muka bumi. Penyembelihan 200 ribu Muslim Bosnia, puluhan ribu Muslim Kosovo, ribuan Muslim di Chechnya, dan sebagainya merupakan hakikat ajaran keganasan yang termaktub di dalam Alkitab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ahmad Tegap :

      Hah? Ga salah fitnah ente tong?

      Jelas ente malu teramat sangat terhadap Quran ente dan memfitnah Alkitab bahwa di Alkitab banyak ayat mengandung kekerasan!

      Tong! Baca yg bener tong itu ayat 1 Samuel 15:3.

      Semua org yg membaca 1 Samuel 15:3 itu jg tahu bahwa:

      - TIDAK ADA Perintah TUHAN terhadap orang Kristen saat ini utk menumpas orang AMALEK! Jelas ayat tersebut hanya cerita atau kisah dari raja Saul yg sedang berperang dgn Bangsa AMALEK.

      Lalu...

      Mengenai perkataan Yesus, bahwa DIA datang membawa Pedang dan Pertentangan bukan Damai.

      Argumentum :

      - Adakah tercatat atau tertulis di Kitab Injil jika Yesus kesehariannya membawa pedang (bukan perumpamaan) dan berperang melawan tentara Romawi?
      Buktikan ayatnya jika ada!

      - Pertentangan dan bukan Damai yg dimaksud Yesus adalah bahwa selama Yesus hidup, Yesus mengajarkan perintah dan hal2 baru diluar kebiasaan ajaran Yahudi dan tatacara ibadah Yahudi.
      Dan hal ini sangat bertentangan dengan para Ahli Taurat dan Farisi.
      Hampir semua Kitab Injil mencatat bagaimana Yesus mendapatkan pertentangan dari Ahli Taurat dan Farisi, Hujatan, Cacimaki, Hampir di lempari batu dan puncaknya adalah persekongkolan utk membunuh Yesus dgn cara di Salib.

      Bukti dari perkataan Yesus :

      Dan sampai saat ini, ente termasuk adalag orang yg menentang Yesus! Benar begitu Slim??

      Lalu....

      Hah? Ente menyodorkan ayat perumpamaan? (Matius 15:30, Lukas 19: 27)

      Rupanya otak ente terlalu kecil dan dangkal sehingga tidak bisa membedakan antara perumpamaan dan kalimat non perumpamaan.

      Kelihatan kan kalo ente itu BODOH?!

      Perbandingan :

      Ini kalimat perintah dan berlaku sepanjang masa sampai akhir zaman! Contoh....

      (QS 9:29)

      Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

      Argumentum :

      - Ayat Quran ini bukanlah kisah perang antara Jihadis Islam dan nabinya melawan Bani Yahudi dan Kristen yg terbatas di Mekkah dan Madinah.
      Melainkan ketetapan dan perintah tetap / kekal sepanjang masa utk berperang kepada non muslim!

      - Adanya PERINTAH TUHAN dari Quran untuk memerangi org2 non muslim (tdk mengimani Allah SWT) dann jelas ditujukan oleh umat Kristiani (org2 yg memegang Alkitab).

      - Perintah ini berlaku bagi setiap Muslim di manapun mereka berada!

      Jadi jelas dunk perbedaan antara ayat di Alkitab (1 Samuel 15:3) dengan (Quran 9:29).

      Bukti dan Fakta :

      - Perang atas nama perintah Quran, agama, Allah dan rasul-nya sampai hari masih berkobar! Berapa banyak korban jiwa umat Kristen Koptik yg terbunuh di Mesir?
      Berapa banyak korban jiwa dari Kristen Yazidi di Irak yg dibunuh oleh pejuang2 jihad?
      Berapa banyak korban jiwa tewas di belahan dunia yg lain, di Eropa, di cina, di Thailand,di Filipina bahkan di Indonesia?

      Itulah faktanya, bahwa ayat Quran tersebut dipakai sbg DASAR pembunuhan yg HALAL oleh mereka yg menamakan dirinya pejuang2 Islam dan Rasulnya!




      Delete
  42. Penulis blog ini sedang menunjuk 1 jarinya pd umat Islam. Namun sebenarnya 3 jarinya menunjuk pd diri sendir. Kita lihat fakta sejarah, umat apa yg paling byk melakukan pembantaian yg memakan korban nyawa?
    Berapa jumlah korban umat muslim yang dibantai Westerling penganut katolik? Tahun 1947, delegasi RI menyampaikan kepada Dewan Keamanan PBB, korban pembantaian terhadap penduduk, yang dilakukan oleh Kapten Raymond Westerling sejak bulan Desember 1946 di Sulawesi Selatan mencapai 40.000 jiwa.

    Di Eropa, makamah iskuisisi berprinsip, lebih baik menghukum seribu orang yang tidak bersalah terhadap gereja daripada lengah sehingga membiarkan lolos walaupun hanya seorang yang tidak setia kepada gereja.

    Raja Phillipus 2 dari Spanyol membantai 12.000.000 manusia karena meninggalkan katolik dan masuk Protestan. Night of Saint Bartholomeuz atau MALAM PERNIKAHAN BERDARAH di Pariss lebih dari 10.000 mayat warga bukan katolik bergelimpangan. Tahun 1415 M di Spanyol 31.000 orang dibakar.

    Tahun 1546 di Munster, Belanda, 30.000 orang yang DIHUKUM MATI karena menolak KETUHANAN YESUS. Pada tahun 1568 M di Nederland ribuan pria dan wanita tubuhnya dipotong-potong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tong! Apakah Westerling bertindak atas nama TUHAN dan Agama? Coba Bawain ke forum bukti dan catatan sejarah, bahwa Westerling bertindak atas nama TUHAN dan Agama?!

      Taukah ente berapa banyak murtadin yg dibunuh oleh tangan dan pedang Muslim?! Bahkan sejak jaman Muhammad?!

      Catatan sejarah & Fakta!

      Berapa juta penganut Hindu di India yg mati dibantai atas nama Allah Islam dan agama?

      Berapa ratus ribu rakyat Sudan tewas dibantai atas nama Allah Islam dan Agama?

      Berapa juta rakyat Afghanistan, Suriah, Bangladesh, Irak yg tewas akibat pembantaian atas nama Allah Islam dan Agama?

      Berapa ratus ribu migran muslim yg sengsara akibat perang atas nama Allah Islam dan Agama?

      Btw, ente paling pintar bertaqiya dan memfitnah sejarah!

      Peristiwa Night of Saints Bartolomeus, bukanlah pembunuhan atas nama TUHAN dan Agama!
      Melainkan perebutan Kekuasaan keturunan raja di Paris.

      Slim..Slim..... Fitnah dan Dusta emang dah mendarah daging yah Slim?!

      Apa kata Yesus ttg Pendusta?
      Baca :
      Yohanes 8:44 (TB) Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

      Cocok!!!!

      Delete
  43. Haduh. Sunat dulu sana, jangan makan babi, mati nye ntar dikubur ya jangan di peti ato d bakar, ibu yesus di jilbab masa ibu ato bini lu kaga, kalo mau ibadah tuh suciin diri bukan ribet mikirin baju biar keliatan kece, nah lu liat kek mana orang kristen ngejalanin hidupnya? apa sesuai sama ajaran kristen ato yesus lu sendiri? goblok apa tolol sih lu pada. LOGIKA lu pake tong.

    ReplyDelete
  44. Haduh. Sunat dulu sana, jangan makan babi, mati nye ntar dikubur ya jangan di peti ato d bakar, ibu yesus di jilbab masa ibu ato bini lu kaga, kalo mau ibadah tuh suciin diri bukan ribet mikirin baju biar keliatan kece, nah lu liat kek mana orang kristen ngejalanin hidupnya? apa sesuai sama ajaran kristen ato yesus lu sendiri? goblok apa tolol sih lu pada. LOGIKA lu pake tong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tong! Apakah ada ayat yg tertulis di Alkitab, yg melarang memilih model pakaian utk beribadah?
      Apakah ada tertulis di Alkitab yg memerintahkan ketika berdoa harus mensucikan diri?
      Ente tau ga apa itu artinya suci? Apa ente yakin setelah ente wudhu ente suci? Jawab jujur tong!
      Kerudung adalah cara berpakaian bangsa timur tengah tong, bukan perintah agama! sebelum Islam ada, kerudung dipakai utk melindungi wajah dan rambut krn kondisi geografis dan iklim timur tengah yg berpasir.

      Satu lagi nih tong! Mau di kubur atau dibakar, dunia akan musnah tidak tersisa! Jd tidak ada bedanya kan?

      Seharusnya ente yg malu mengatakan GOBLOK dan TOLOL, yg ternyata ente itu LEBIH GOBLOK dan TOLOL yg LOGIKANYA JEBLOK!

      Delete
    2. memang tdk ada,tapi ada ayat yang mengharuskan menutup aurat saat Sholat Kriss!(Kriss=Kristen)
      Emangnya Tuhanmu nyuruh untuk make dasi ama jas kerja pas sembayang?

      Delete
  45. sebenernya hanya 1 pertanyaan untuk umat kristen dimana yesus berkata bahwa "akulah tuhan kalian" atau "sembahlah aku ". Tidak ada kata kata seperti itu di bibel. Jadi apakah yesus itu tuhan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slim! Bukannya Sa'i Baba juga mengaku Tuhan?
      Lia Eden mengaku nabi?
      Mereka sama2 punya kitab dan ajaran.
      Mengapa ente ga mau percaya dgn mereka Slim?!
      Ane tanya ente nih, ente jujur Slim! Pernahkah ente melihat Tuhan? Pernahkah ente melihat Muhammad? Ketika ente bersyahadat, ente bersaksi lho! Darimana ente yakin bahwa kesaksian ente itu benar, jika ente belum pernah melihat Tuhan dan belum pernah melihat nabi?!
      Seorang saksi itu harus berada dan menyaksikan sendiri kejadian sebenarnya!

      Delete
    2. Pernyataan Indigo tdk menjawab pertanyaan unknow diatas.

      Delete
    3. @ Lurusi :

      Alkitab jelas mencatat bahwa Yesus sendiri yang mengatakan.
      "Akulah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir".

      Baca :

      - Wahyu 1:8 (TB) "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

      - Wahyu 1:17-18 (TB) Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
      dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

      - Wahyu 21:6-7 (TB) Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
      Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

      Mungkin si unknown ga baca Alkitab secara keseluruhan!





      Delete
    4. @ Lurusi :

      Komentar ente ga mampu menyanggah pertanyaan ane?!

      Delete
    5. @Indigo
      anda pake Al-Kitab perjanjian lama apa yang baru?
      Biar ane search dulu di kitabnya!

      Delete
  46. Yesus itu tuhan kalian? Tuhan kok punya bapak? Trus tuhan kok nyuruh iblis yembah tuhan, bukanya yesus itu tuhan? tuhan kok bisa mati? Itu aja yg aku mau tanya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slim!
      Di dalam Alkitab dituliskan Yesus sebagai manusia memiliki Keluarga, yakni bapak bernama Yusuf dan Ibu bernama Maria.
      Apakah Quran mencatat ttg Yusuf? Tidak ada yah? Lho koq bisa? Katanya Quran kitab penyempurna? Koq bisa Yusuf suami Maria tidak tercatat?
      Apakah Allah di Quran tdk tahu bahwa Hukum Yahudi jika seorang perempuan melahirkan tanpa suami adalah Zinah? Dan hukumnya adalah Rajam Mati?
      Inikah yg disebut kebenaran??

      Ane maklumi krn Isa AS di Quran bukanlah Yesus yg di Alkitab.
      Isa AS di Quran adalah SOSOK FIKTIF!

      Oh ya, mengenai Yesus menyebut Elohim dgn sebutan Bapa, bukankah bangsa Israel telah menyebut Elohim dgn sebutan Bapa sebelum Yesus turun ke dunia?
      Bahkan Elohim sendiri yg memperkenalkan Diri-Nya adalah Bapa bagi bangsa Israel.

      Baca :

      1 Tawarikh 17:13 (TB) Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku.

      1 Tawarikh 22:10 (TB) Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan dialah yang akan menjadi anak-Ku dan Aku akan menjadi Bapanya; Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya atas Israel sampai selama-lamanya.

      Bahkan Raja Daud memanggil Elohim dgn sebutan Bapa!

      Baca :
      Mazmur 68:5 (TB) (68-6) Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda, itulah Allah di kediaman-Nya yang kudus;

      Jadi, apakah Yesus sbg seorang manusia keturunan Yahudi bangsa Israel berdosa dan salah jika menyebut Elohim dgn sebutan Bapa?

      Yesus menyebut Elohim dgn sebutan Bapa sbg bukti Yesus merendahkan Diri-Nya dan melepaskan status Elohim milik-Nya.

      Baca :
      Filipi 2:6-8 (TB) yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
      melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
      Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

      Dah baca Slim?

      Sebab Yesus sbg Anak Manusia, harus mengajar pengikut-Nya bahwa Bapa sangat mengasihi mereka melalui Diri-Nya.

      Baca :
      Yohanes 8:42 (TB) Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.

      Yesus adalah Bapa (Elohim).

      Yohanes 10:30 (TB) Aku dan Bapa adalah satu."

      Yohanes 14:7 (TB) Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

      Dah jelas slim??








      Delete
    2. Jesus "bilang aku akan jadi bapanya?"
      Jadi bapanya Jesus adalah anaknya dan Ibunya telah dihamili dong?
      Jadi Jesus Tuhan yang menghamili ibunya sendiri?

      Delete
  47. Iya, sejak kapan yesus jadi tuhan? sejak disalib? Sbelum disalib brti blum tuhan, trus tuhanya siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha? Ente yg nanya...ente yg jawab! Silahkanlah tanya jawab sendiri?!!

      Delete
    2. Dia mungkin niat nanya sama kristen yang ada disini
      Coba loe jawab Kriss!
      (Kriss=Kristen)

      Delete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. Wkwkwkwk , jajal masuk islam dulu aja bro enak kok , gua yakin bener soalnya dapet spiritual-experience yang ga ada di agama lain . Coba dan buktikan . Sumpah gua bukan spg yg lagi jualan agama :D

    ReplyDelete
  50. coba terangin aja semua agama yang ada di dunia.baik kesalahan maupun kebenarannya.daripade lu pada nyalahin agama agama lain.!!

    ReplyDelete
  51. Lu semua goblok.. Setan lu smua ga ada yg bener smua .. Anjing .. Gak perlu permasalahkan agama .. Cukup loe itung udah semana banyaknya lu ngelakuin hal yg baik.. Goblok .. Tuhan itu hanya 1 '' jalan menuju dia saja yg berbeda .. Itung dosa loe smua ama kebaikan loe .. Bukan menghakimi agama sesama ..loe hanya manusia tolollll ... Agama ga bisa di pikirkan pakai logika doang.. Lu hanya manusia biasa .. Cukup loe pakai iman loe masing masing dasar orang kampunggg!!!! Iblis loe smua

    ReplyDelete
  52. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  53. Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah, apakah penulis sudah pernah masuk islam?
    Ok, analoginya begini, seseorang yang belum gila, takkan bisa menyampaikan keadaan gilanya sebaik orang yang pernah gila. Lagipula, penggunaan bahasa anda yang terkesan mencari keburukan dalam agama, adalah pertanda bahwa anda sangat tertarik dengan agama islam. Mungkin anda tak menyadari, tapi, ketika anda sadar, anda akan tahu, betapa sempurnanya agama ini. Sesuatu yang tak terlihat, belum tentu tak ada.

    Pertama, agama islam adalah yang paling pesat pertumbuhannya. Jelas, ini takkan berpengaruh pada orang beriman seperti anda. Pertumbuhan agama takkan memengaruhi keimanan seseorang 'kan? Seperti Sufi yang tetap mencintai Tuhannya walaupun hanya sebagian kecil dari manusia yang menempuh jalan mereka. Saya juga tak begitu peduli dengan itu. Bahkan dalam kisah kiamat, saat Dajjal datang, umat muslim yang tersisa hanya sedikit. Itu janji Tuhan. Jadi, apa banyaknya umat akan merusak iman?

    Kedua, agama islam adalah agama damai. Saya yakin tentang itu. Cukuplah itu bagi saya. Lagipula, jangan pernah samakan oknum dengan agama. Sejauh saya belajar, mungkin karena keterbatasan saya, guru saya bahkan tak memerbolehkan memetik daun dari pohon yang hidup. Karena akan menyakiti pohonnya. Mungkin terlihat irrasional, tapi itu kenyataannya. Tapi, tentu saja, sebagai manusia, saya sering melanggarnya.

    Ketiga, jihad bukan perang suci. Saya tak tahu apa yang anda maksud, tapi, ideologi saya bilang kalau jihad merupakan cara untuk berjuang. Dan berjuang tak selalu perang 'kan?

    Keempat, islam tersebar secara damai di Jazirah arab. Perdamaian sejati takkan mungkin ada, kecuali saat pemimpin utamanya adalah sang Nabi. Penyebaran tanpa perang jelas tak mungkin. Tapi, jika damai yang dimaksud lain, itu mungkin saja terjadi.

    Kelima, sebegitukah anda memermasahkan ini? Gereja memberontak islam karena pajak yang ditanggung, bukan karena agamanya. Anda tahu sejarah bukan?

    Masalah teroris, ini jelas oknum, tak usah saya bahas.

    Maaf, bila ada kata-kata tak berkena. Namun, yakin, saya tak bermaksud menjatuhkan anda. Bahkan, Kristen adalah agama yang saya kagumi karena ajaran welas kasihnya, dan betapa kebesaran Kristen telah lama menguasai dunia. Jadi, saya mohon, jangan hilangkan kepercayaan saya pada keagungan Kristen.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Galang Tirta Yudha :

      Mau dibuka sejarah yg mana tong?!

      Gereja memberontak kpd Islam krn Pajak? Ga salah bung?!

      Itu sejarah versi siapa? Versi guru agama ente yah? Lalu mengapa di Website bertebaran Fakta dan Bukti2 sejarah berbagai bahasa yg berbeda dgn guru agama ente yah?
      Wah hebat betul karangan guru agama ente yah?!

      Ente ingin berkesan bijak, tetapi tidak bisa menutupi diri dari keangkuhan ente...

      Mau bukti?

      Nih kalimat ente....
      "Ketika Anda sadar, anda akan tahu BETAPA SEMPURNANYA AGAMA INI"

      Sudah baca?

      Sempurna itu dari sudut pandang siapa?

      Ente tahu arti sempurna atau tidak?

      Jika Quran menuliskan bahwa Islam adalah agama yg sempurna.

      Sudah seharusnya Penulis Quran bertanggungjawab untuk membuktikan kalimat dan tulisannya tsb!

      Paradoks kontradiktif sempurna versi Islam!

      Ayat Quran yg menjadi dasar klaim sempurnanya agama Islam.

      ‘… Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu …’ [Al-Maa-idah: 3]

      Coba baca baik2!
      Di ayat tersebut sangat jelas menggunakan kalimat penekanan satu arah, yaitu :

      "telah Aku sempurnakan UNTUKMU AGAMAMU.... telah Aku ridhai Islam sebagai agama BAGIMU".

      Jelas tercatat! Bahwa Allah hanya menyempurnakan agama Islam hanya untuk Muslim atau bagi muslim.

      Tetapi tidak untuk non muslim!

      Batasan Islam sempurna hanya dari sudut pandang Muslim.

      Jadi, sebagai muslim alangkah tidak etis nya jika memaksakan keyakinan bahwa agama Islam sempurna kepada non muslim.

      Jika Muslim memaksakan, bukankah hal itu bertentangan dengan perkataan Quran?

      dan di ayat selanjutnya Quran tidak mencatatkan Islam sempurna bagi kafir dan Kafir harus mempercayai dan mengakui Islam itu sempurna?!

      Hal inilah yg disebut Paradoks Kontradiktif!


      Logika yg Absurd atau Blur...

      Pembuktian klaim sempurna :

      Muslim bukan hanya Sunni, tetapi Syiah, Wahhabi dan Ahmadiyah mengklaim mereka sbg Muslim.

      Jika perkataan tersebut diucapkan oleh Sang Pencipta, bahwa Islam telah sempurna, mengapa hingga detik ini masih ada Sunni, Syiah, Ahmadiyah dan Wahhabi?
      Masing2 dari mereka mengklaim bahwa ajarannya adalah yg paling benar.

      Dan tidak berhenti sampai disitu, satu pihak dengan pihak yg lain berselisih paham dan bermusuhan. Hingga tidak jarang korban nyawa dari para pihak yg berseteru berjatuhan.

      Jadi dimanakah tanggungjawab kalimat bahwa Islam telah sempurna?

      Belum lagi klaim dari pihak muslim Jihadis!


      Kesimpulan....

      Kesempurnaan itu Mutlak dan Absolut!
      Tidak bercacat cela dan bertentangan.

      Dapatkah dua hal bertentangan disebut sempurna?
      Sempurna kebaikan menyatu dengan sempurna kejahatan?

      Adakah jika TUHAN yg Maha Sempurna disebut Maha Baik tetapi dapat disebut juga Maha Jahat?

      Bukankah TUHAN itu Absolut Sempurna krn Hanya Dia Yang disebut Maha Besar dan Maha Pengasih.

      Pikirkan dan renungkan Slim.... buang Logika Absurd dan Blur ente!

      Sekali lagi, Kesempurnaan Islam hanya dari sudut pandang Muslim, jangan dipaksakan kepada Non Muslim!

      Non Muslim memiliki pandangan berdasarkan Fakta dan Saksi...

      Non Muslim memiliki HAK untuk mengatakan bahwa Islam sangat jauh dari sempurna.

      Jika Islam sempurna...haruskah Muslim berperang sesama muslim dan sesama non muslim?

      Jika Islam sempurna....haruskah ada pertumpahan darah dan pembunuhan?

      Jika Islam sempurna... haruskah Ibu kehilangan anaknya, anak kehilangan ibunya dan keluarga kehilangan anggota keluarganya krn mereka semua mati dgn alasan membenarkan Quran, menegakkan Agama dan atas perintah Allah dan Rasul-nya?

      Jangan salahkan OKNUM ataupun Muslim!
      Sebab Muslim Membaca, Menghafal, Mempelajari dan Menjalankannya apa yg dipelajari berdasarkan satu sumber yg sama yaitu Quran.






      Delete
    2. Sudah saatnya umat Islam di Indonesia membuktikan bahwa sebenar2nya, umat Islam di daerah manapun berada dapat menjaga keharmonisan, kerukunan, mau bergotong-royong, saling membantu dan melindungi harkat dan martabat umat agama non Islam.

      Seharusnya umat Islam di Indonesia tidak ikutan "memainkan" fitnah2 besar terhadap ajaran agama non Islam, khusunya Kristen dan Hindu.

      Fitnah2 besar dari kalangan Oknum2 Muslim yg mengatasnamakan Islam, Mualaf, Profesor atau Doktor terhadap ajaran agama non Islam tidaklah bertujuan baik, tetapi dengan fitnah tersebut, oknum Muslim tersebut mengambil riba dan tidak memperdulikan akibatnya yg dapat mempermalukan Islam dan mempermalukan Muslim.

      Berjalanlah Lurus, tidak menyimpang ke kiri atau ke kanan....
      Islam ada di setiap hati, pikiran dan nurani Muslim.

      Apa yg tidak baik dan merugikan hak, harkat dan martabat orang lain....Muslim harus berani menolak, sebab segala perbuatan jahat, datangnya dari si Iblis.

      Delete
    3. Sok pinter lu. Al qur'an emang diciptain buat orang islam. Lah ngapain ente ikut campur,? Apa hubungannya ama lu?

      Delete
  54. Saya islam, saya mencintai nabi Muhammad dan nabi isa. Karena islam mengajarkan untuk cinta pada nabinya. Dan islam lebih Kristen dari pada kalian orang Kristen... Yesus mengajarkan untuk di sunat, tidak boleh memakan babi, tidak boleh meminum yg memabukan. Sedangkan anda para kristen 90% pada melanggar apa yg di ajarkan yesus. Sedangkan kami mengikuti ajaran yesus.. ini ts so suci. Padahal Kristen kebanyakan nya tidak beriman kepada tuhannya sendiri. Pintar tapi tidak cerdas kalian itu..

    ReplyDelete
  55. Kalo saya boleh bales ngejek ya. Tuhan kok bisa mati ,beranak, dan bahkan kawin lagi. Ckckckck πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
  56. Tidak ada agama didunia ini yang mengajarkan kejelekan.. Hanya manusianya saja yg tidak mampu menafsirkan firman tuhan dalam kitab suci dan wahyu.. Apapun agama didunia ini islam hindu kristen budha dll inti ajarannya menyuruh manusia untuk berbuat kebaikan.. Jadi untuk anda yg menghujat agama lain entah apapun agama anda.. Apakah anda sudah berbuat baik dengan apa yang anda lakukan? Jika belum tanyakan pada diri anda apakah perbuatan anda ini dibenarkan oleh agama anda? Jika anda orang yg beriman didalam agama anda.. Jika anda masih berbuat demikian.. Berarti anda orang seperti apa dalam agama anda?


    Penulis artikel Mohon dijawab

    ReplyDelete
  57. Tidak ada agama didunia ini yang mengajarkan kejelekan.. Hanya manusianya saja yg tidak mampu menafsirkan firman tuhan dalam kitab suci dan wahyu.. Apapun agama didunia ini islam hindu kristen budha dll inti ajarannya menyuruh manusia untuk berbuat kebaikan.. Jadi untuk anda yg menghujat agama lain entah apapun agama anda.. Apakah anda sudah berbuat baik dengan apa yang anda lakukan? Jika belum tanyakan pada diri anda apakah perbuatan anda ini dibenarkan oleh agama anda? Jika anda orang yg beriman didalam agama anda.. Jika anda masih berbuat demikian.. Berarti anda orang seperti apa dalam agama anda?


    Penulis artikel Mohon dijawab

    ReplyDelete
  58. Sejak awal pembuatan Blog ini punya tujuan gak bener buat ngejek agama islam,dan karena itu saya akan meluruskan semua yang mengakibatkan semua permasalahan ini terjadi!

    ReplyDelete
  59. 1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
    2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun ?
    1. Menerima dan menulis wahyu Allah (mana dan apa saja bunyi wahyu tersebut?)
    2. Mengajar dan berdakwah kemana-mana (apa saja yang diajarkannya)
    3. Menulis Injil yang difirmankan kepadanya (Injil yang mana? Kan tidak ada Injil Yesus bukan?)
    4. Membantu ibunya Maryam (memasak dan mencuci? rasanya tidak mungkin)
    5. Tidak berbuat apa pun, hanya menunggu firman (Tuhan kok nganggur, pasif?)
    6. Menikah/berumahtangga (mungkin saja, tapi tidak tercatat karena kisahnya selama 17 tahun hilang)
    7. Membantu ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu (Tuhan jadi tukang kayu?)
    8. Nganggur saja, makan, tidur, tidak melakukan kegiatan apapun (Tuhan koq nganggur, tidak berkarya?)
    9. Pergi mengembara (kemana saja perginya, dan apa yang dilakukannya?)
    10. Kembali kepada Bapanya selama 17 tahun lalu turun lagi kebumi (mana ‘ buktinya?)

    ReplyDelete
  60. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???

    Pertanyaan yang ketiga ini sangat menantang bagi semua pihak, terutama: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat mereka. Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atas Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal setelah kami pelajari, kaji dan dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri diman Yesus pernah bersabda bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.
    Ucapan atau sabda Yesus tersebut menberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.
    Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :
    “Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepadaNya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)
    Ayat-ayat tersebut adalah seputar kisah tentang percobaan di padang gurun ketika Yesus akan dicobai Iblis. Sebelumnya Iblis mencoba Yesus dengan menyuruh membuat batu-batu jadi roti, namun tidak berhasil, kemudian percobaan kedua Iblis menyuruh Yesus jatuhkan dirinya dari atas bubungan Bait Allah, namun tidak berhasil. Terakhir Iblis membawa Yesus kepuncak gunung yang tinggi dan menawarkan untuk diberikan kepada Yesus semua kerajaan dunia ini dan kemegahannya, asalkan Yesus mau sujud menyembah kepadanya.
    Pada percobaan yang ketiga inilah Yesus menghardik Iblis tersebut seraya berkata, “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah kita sadar agama Itu banyak?.setelah saya perhatikan semua pendapat.ada yang punya sdm matang.ada yang punya logika dll.intinya aneka ragam.jika Anda punya SDM bagus tentu tdk ada sakit hati dalam setiap jawaban atau pembelaan setiap org ttg agamanya.karena agama Itu keyakinan kepercayaan.tapi sejauh mana kita meyakini itu ?apakah Anda sudah belajar matang?kepercayaan itu diindonesia jaman sekarang bawaan lahir.tidak perlu bawa dr jakir naik.itu tidak lebih dari kyai atau utad di masjid itu bukan nabi.ts ttg agama Kristen dan Muslim Alkitab dan Alquran.kenapa Anda tidak sebut saja gym.ustad Solmed.

      Delete
  61. Percyalah surga neraka itu ada nanti bakal sadar sendiri...percyalah khilafah akan bangkit...

    ReplyDelete
  62. Kalo ngmng di jaga islam tidak begitu jgn merendahkan islam!alquran adalah ayat yg di sempurnakan tidak bisa di gantikan oleh kitab lain

    ReplyDelete
  63. Kalo ngmng di jaga islam tidak begitu jgn merendahkan islam!alquran adalah ayat yg di sempurnakan tidak bisa di gantikan oleh kitab lain

    ReplyDelete
  64. debat tentang kitan mah percuma orang alkitab di rubah trus sesuai zaman,,jdi sebenernya injil itu kitab suci apa undang-undang ..

    ReplyDelete
  65. Jangan salahin agamanya, salahin budaya nya. Di arab saudi orang kristen nga diapa2in tuh. Nga semua orang yang ngaku islam itu bener2 berilmu, sama kaya orang2 kristen yang ngaku percaya tapi tanpa ilmu. Gue juga bisa ngomong tuhan lo nga jelas, di kitab lo aja nga dijelasin tuhan lo yg mana

    ReplyDelete
  66. Gw tanya ke org kristen yesus agamanya apa.........trs yesus manusia kah .......kena. tuhan mati? ?

    ReplyDelete
  67. Saya respect sekali bagi kaum muslim yg berpegang teguh dgn keyakinannya di forum ini...alhamdulillah
    Ada 2 pertanyaan dr saya bagi para umat kristiani:
    1. Apakah benar yesus dilahirkan tgl 25 desember??
    2. Apakah anda smua mengetahui bahwa yesus dinobatkan menjadi Tuhan oleh manusia setelah 5 abad dr kematiannya??
    Saya anjurkan bagi para kristiani smuanya untuk liat di youtube kesaksian Ustadzah Irene Handono, beliau seorang mantan suster senior gereja yg menjadi mualaf, menjadi seorang muslimah...
    Satu kebenaran Islam yg saya yakini dr pengalaman umi Irene "Sesungguhnya Islam Hanyalah Bagi Mereka Yang Mau Berpikir"...
    Wassalam...

    ReplyDelete